Breaking News:

Pria yang Sekap Lima Bocah dalam Mobil Ditangkap di Lhokseumawe

Empat pria yang terlibat penyekapan lima bocah dalam mobil untuk merampas Handphone (HP) berhasil ditang Polres Aceh Utara di kawasan Terminal ...

For Serambinews.com
Empat pria yang terlibat penyekapan lima bocah dalam mobil untuk merampas Handphone (HP) berhasil ditangkap Polres Aceh Utara di kawasan Terminal Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (21/4) malam sekira pukul 01.00 WIB. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Empat pria yang terlibat penyekapan lima bocah dalam mobil untuk merampas Handphone (HP) berhasil ditangkap Polres Aceh Utara di kawasan Terminal Keude Aceh Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe, Rabu (21/4) malam sekira pukul 01.00 WIB.

Kini empat pria itu sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Aceh Utara.

Empat pria yang ditangkap tersebut adalah IW (24), warga Desa Paya Terbang Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Kemudian BM (22) warga Desa  Meunasah Glok Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.

Lalu, IR (23) warga Desa Paya Terbang Kecamatan Samudera Aceh Utara, MD (18) remaja asal Desa Geulumpang Pirak Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara.

Diberitakan sebelumnya, Lima bocah asal Desa Tanjong Ara Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara pada Selasa (20/54/2021) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, dilaporkan disekap dalam mobil jenis Suzuki Ertiga selama satu jam lebih. Empat pria kemudian mengancam dan merampas HP Android milik korban.

“Didalam mobil itu, para pelaku kemudian mengambil ponsel android milik para korban. Namun dalam kurun waktu kurang dari 24 jam polisi berhasil menangkap para pelaku,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Reskrim AKP Fauzi kepada Serambi, Rabu (21/4).

Modus yang mereka lakukan kata Kasat Reskrim ialah semacam penipuan dan tipu muslihat untuk mendapatkan ponsel milik korban.

 Pada awalnya para tersangka berpura-pura menanyakan alamat seseorang pada korban, mereka meminta bantu pada korban untuk menunjukkan alamat dengan meminta para korban untuk ikut dalam mobil.

"Saat dalam perjalanan inilah para pelaku melakukan bujuk rayu dan penekanan pada korban untuk meyerahkan hp mereka, baru kemudian korban ini diturunkan dari mobil dikawasan Gampong Matang kumbang, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.

Dalam pemeriksanaan awal terungkap, ini merupakan aksi kedua yang dilakukan para pelaku untuk mendapatkan ponsel dari bocah.

"Sebelumnya pada Minggu (18/4) dini hari mereka mengambil hape dua remaja lainnya di kawasan kota Panton labu, modus operandinya juga sama," ujar AKP Fauzi.(*)

Baca juga: Pelayan Robot Mulai Dioperasikan di Restoran Arab Saudi

Baca juga: Wilayah Pemberontak Idlib, Suriah Mulai Terimas Vaksin Covid-19, Vaksinasi Warga Segera Dimulai

Baca juga: Bertemu Menpora, PSSI Rencanakan Liga 1 Mulai Bergulir 3 Juli 2021

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved