Breaking News:

Kabar Bireuen

Bupati Bireuen Ajak Warga Cegah Penyebaran Virus Corona

Pencegahan lebih awal adalah sangat penting  dan merupakan cara yang lebih efektif untuk mengatasi penyebarluasan pemaparan virus Corona.

FOTO KBR
Bupati Bireuen sedang di Masjid Babuttaqwa, Jarommah Mee, Kutablang Bireuen melaksanakan safari Ramadhan dan juga mengingatkan warga untuk mencegah penyebaran covid-19. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireue

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Bupati Bireuen Dr H  Muzakkar A Gani SH MSi mengajak warga Bireuen untuk melakukan pencegahan lebih awal terhadap penyebaran Virus Corona yang mulai meningkat lagi saat ini.

Pencegahan lebih awal adalah sangat penting  dan merupakan cara yang lebih efektif untuk mengatasi penyebarluasan pemaparan virus yang memang sangat ditakuti oleh masyarakat dunia dewasa ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam sambutannya kunjungan safari Ramadhan, Rabu (21/04/2021) ke Mesjid Babuttaqwa, Gampong Jarommah Mee, Kutablang Bireuen.

Muzakkar mengatakan,  langkah pencegahan virus corona antara lain dengan mengikuti anjuran pemerintah yaitu tetap memakai masker dan selalu cuci tangan dengan memakai sabun serta menjaga sosial distancing, penyuntikan vaksin juga bagian dari pencegahan.

Muzakkar menambahkan, selain  upaya pencegahan tersebut Pemerintah juga akan melakukan pelarangan mudik dengan cara menutup arus transportasi baik darat, laut dan udara mulai tanggal 06 sampai dengan 17 Mei 2021.

Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya lonjakan kembali terjangkit virus corona-19 yang diakibatkan oleh karena terjadinya kerumunan massa pada saat mudik tersebut.

Baca juga: Arab Saudi Cegat Serangan Drone Milisi Houthi ke Khamis Mushait

Baca juga: VIDEO Masjid Baitul Ma’bud Aceh Timur Dibangun Tahun 1965 dari Sedekah Kubu Aneuk Lhee

Baca juga: Anak di Bawah Umur Balap Liar di JSC, 41 Sepmor Terjaring Razia

Baca juga: Raja Salman Akan Memimpin Delegasi KTT Iklim Virtual dengan AS

Menurut laporan dari Dinas kesehatan bahwa di  Bireuen, jumlah masyarakat yang terpapar covid-19  juga sudah bertambah  dimana sampai saat ini sudah tercatat 12 orang yang terpapar.

Oleh sebab itu Muzakkar mengajak semua masyarakat untuk senantiasa melakukan upaya pencegahan dan bagi yang sudah terjangkit agar yakin berobat dan mengisolasi diri sementara waktu.

Semoga pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan ini dapat dilaksanakan dengan sempurna hingga akhir Ramadhan.

Safari Ramadhan yang dipimpin Bupati Muzakkar bersama Forkopimda Kabupaten Bireuen dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dalam Kecamatan Kutablang serta menyerahkan bantuan untuk menjid Babuttaqwa Gampong Jarommah Mee Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen.(kbr)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved