Breaking News:

Ismail: Segera Keluarkan Rekomendasi Sosial yang Pro Rakyat

Surveyor Indonesia (SI) memaparkan hasil uji kebisingan dan getaran pada 12 mesin PLTMG Arun 2 di Desa Meuria Paloh

For Serambinews.com
Ismail A Manaf 

* Terkait Hasil Uji Kebisingan PLTMG Arun 2

LHOKSEUMAWE -  Surveyor Indonesia (SI) memaparkan hasil uji kebisingan dan getaran pada 12 mesin PLTMG Arun 2 di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, di Oproom Setdako setempat, Rabu (21/4/2021).

Pemaparan hasil uji tersebut berlangsung di depan para pejabat Pemko Lhokseumwwe, LSM, akademisi, unsur Muspika, termasuk Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf.

Untuk diketahui, Dinas Lingkungan Hidup (DLK) Lhokseumawe dengan melibatkan pihak Surveyor Indonesia (SI) dan tim dari Universitas Syiah Kuala beberapa waktu lalu melakukan uji kebisingan, serta getaran terhadap mesin di PLTMG Arun 2. Hal ini guna menyahuti keluhan warga.

Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf menyebutkan, pihaknya sangat mendukung kehadiran PLTMG Arun 2 Lhokseumawe. Tapi, jangan sampai berimbas negatif kepada masyarakat.

Terkait pemaparan pihak SI, sebut Ismail, ada titik yang memang melebihi ambang batas dan ada yang di bawah ambang batas.  "Kesimpulannya, Pemko akan mengeluarkan rekomendasi dari dua sisi, yakni teknis terkait hasil uji dan sosial," katanya.

Khusus untuk rekomendasi sosial, diharapkan agar lebih pro rakyat terutama bagi warga lingkungan. "Apalagi, dalam pertemuan tersebut pihak PLN nenyatakan  akan memperbaiki keretakan sejumlah rumah warga yang diduga akibat getaran secara bertahap dengan dana CSR," demikian Ismail A Manaf.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved