Breaking News:

Mendikbud Nadiem Makarim Terdiam Saat Ditanya Reshuffle Kabinet

Saat dikonfirmasi awak media apakah pertemuan tersebut terkait masalah reshuffle kabinet, mantan CEO Gojek ini enggan menanggapi.

Editor: Said Kamaruzzaman
IST
NADIEM MAKARIEM, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim membeberkan isi pertemuannya dengan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan yang berlangsung di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (20/4/2021) tersebut, kata Nadiem, membicarakan soal pendidikan.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Kepala BPIP, Yudian Wahyudi, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, dan juga Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Nadiem mengungkapkan dirinya meminta masukan Megawati soal transformasi pendidikan dan Program Merdeka Belajar Kemendikbud.

"Itu mengenai mendapatkan input dan pengalaman beliau untuk transformasi pendidikan dan bagaimana mengakselerasi Merdeka Belajar," ucap Nadiem Kantor PBNU Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021)

Nadiem membantah turut membahas soal Kamus Sejarah Jilid I yang disusun pada tahun 2017.

Baca juga: Lima Partai di Aceh Jaya Berikan Warning untuk LKPJ Bupati

Baca juga: UEA Berhasil Vaksinasi Masal Covid-19, Seluruh Warga Telah Divaksin Virus Corona

Baca juga: Sosok Letkol Laut Heri Oktavian, Komandan Kapal Selam KRI Nanggala yang Hilang Kontak

Saat dikonfirmasi awak media apakah pertemuan tersebut terkait masalah reshuffle kabinet, mantan CEO Gojek ini enggan menanggapi.

Dirinya hanya diam dan langsung masuk ke mobilnya, tanpa menanggapi pertanyaan media.

Sebelumnya, pertemuan tersebut terungkap setelah Nadiem mengunggah foto dirinya bersama Megawati.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman memastikan, hingga kemarin kepastian mengenai perombakan kabinet baru pada dua Kementerian. Dua Kementerian yang dimaksud Fadjroel yakni Kementerian nomenklatur baru yaitu Kementerian Investasi dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved