Breaking News:

Berita Gayo Lues

Personel Polres Gayo Lues Jaga Tiga  Persimpangan di Blangkejeren Selama Ramadhan

Sejumlah personel dikerahkan untuk mengatur arus lalulintas pada sore hari di kota Blangkejeren selama puasa ramadhan tersebut.

hand over dokumen pribadi
Kasat Lantas Polres Galus, Iptu Ridho RA 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Petugas Satlantas dibantu sejumlah personil Polres Gayo Lues (Galus) dikerahkan untuk  menjaga dan mengatur arus lalu lintas di tiga lokasi di kota Blangkejeren, hal itu dilakukan selama bulan ramadhan berlangsung.

Kapolres Galus, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, melalui Kasat Lantas Iptu Ridho RA, kepada Serambinews.com, Kamis (22/4/2021) mengatakan, sebanyak 12 orang petugas dari Satlantas setiap harinya dan dibantu sejumlah personil dari Polres, dikerahkan untuk mengatur arus lalulintas pada sore hari di kota Blangkejeren selama puasa ramadhan tersebut.

Kasat mengatakan, pengaturan arus lalulintas dilakukan ditiga lokasi atau titik yang selama ini diduga rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan lalulintas di kota Blangkejeren tersebut.

Pengaturan arus lalulintas mulai dilakukan dari pukul 16.30 WIB hingga pukul 18.30 WIB.

"Mulai selepas shalat ashar, penggunaan jalan dan pengendara mulai ramai untuk berbelanja dan membeli persiapan untuk menu buka puasa, sehingga harus dilakukan pengaturan arus lalulintas untuk menghindari kemacetan dan terjadi kecelakaan,"sebutnya.

Iptu Ridho menyebutkan, ketiga lokasi yang dijaga oleh anggota polisi di Blangkejeren itu yakni, simpang empat Blangkejeren Kutapanjang dijadikan menjadi satu arah hingga didepan Masjid Agung As-shalihin.

Baca juga: PBB Tidak Akan Terlibat Dalam Pemilihan Presiden Suriah, Mandat Belum Diberikan

Baca juga: Mendikbud Nadiem Makarim Terdiam Saat Ditanya Reshuffle Kabinet

Baca juga: Kapal Selam Nanggala Hilang, Pengantin Baru Istri Serda Ede Pandu Menangis Tanya Suami Kapan Pulang

Baca juga: Insiden Berdarah saat Perayaan Ultah Ayah, Pria Ini Tusuk Mata Kakak dan Bacok Abangnya di Medan

Kemudian simpang empat Rikit Gaib Kutelintang.

Selanjutnya, di simpang empat lampu merah didepan Pos Lantas Blangkejeren yang berada di samping kantor Bank Aceh Syariah tersebut, bahkan penjaga dan pengaturan arus lalulintas itu dilakukan khususnya pada sore hari disaat warga dan pengendara mulai ramai yang berbelanja menu bukaan puasa.

"Ditiga lokasi tersebut hanya dilakukan untuk pengaturan arus lalulintas, tidak ada kegiatan razia. Namun para pengguna jalan dan pengendara harus  tertib dan mematuhi rambu lalulintas saat berkendara, seperti mengunakan helm. Selain itu juga masyarakat dan pengendara diimbau harus mematuhi protkes," sebutnya.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved