Breaking News:

Pijay Raih WTP

Pijay Kembali Raih WTP Ketujuh, Begini Harapan Aiyub Abbas

Dia jelaskan WTP ketujuh kali ini merupakan bukti komitmen dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang secara solid telah berkontribusi

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dokumen Humas Pijay
Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Bin Abbas (tengah) menerima LHP keuangan 2020 dan plakat WTP ketujuh tahun 2021 yang diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Arif Agus SE MM Ak CPA (Kanan) didampingi Ketua DPRK Abdul Qadir Jailani (Kiri) Rabu (21/4/2021) petang di kantor BPK Aceh. 

Laporan Idris Iamail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Pemkab Pidie Jaya (Pijay) kembali menerima penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ketujuh setelah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan 2020, Rabu (21/4/2021) petang.

Penyerahan (LHP) keuangan 2021 tersebut diserahkan Kepala BPK Perwakilan Aceh Arif Agus SE MM Ak CPA diterima langsung Bupati Pijay H Aiyub bin Abbas bersama Ketua DPRK Abdul Kadir Jailani yang berlangsung di kantor BPK RI Aceh.

"Perolehan opini WTP ketujuh kali ini, enam di antaranya ditoreh secara berturut-turut untuk LHP yaitu mulai 2015 sampai 2020 serta satu kali sebelumnya pada era kepemimpinan Drs HM Gade Salam pada 2008 lalu,"sebut H Aiyub Bin Abbas didampingi Abdul Kadir Jailani, Sekretaris Daerah, Ir Jailani Beuramat, Asisten III yang juga Plt Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Kabupaten (DPKK) Drs M Diwarsyah serta kepala Inspektur, Drs Jamian MPd kepada Serambinews.com, Kamis (22/4/2021).

Dia jelaskan WTP ketujuh kali ini merupakan bukti komitmen dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang secara solid telah berkontribusi besar secara kompak atau bersama-sama dalam memperoleh penghargaan ini.

Keutamaan Sedekah pada Bulan Ramadhan, Dapat Pahala Bercabang Simak Ulasan Dosen FEBI UIN Ar-Raniry

Ternyata Remaja yang Joget Bareng di Kafe Banda Aceh Gelar Konser Amal untuk Korban Banjir NTT

Telkomsel Gandeng Perusahaan Keamanan Siber Lookout Inc, Solusi Keamanan Bagi Pelaku Bisnis

Sehingga pihak BPK menganggap Pemkab Pijay telah memberikan informasi akurat termasuk Transparansi dalam pengelolaan keuangan.

"Saya berharap, penghargaan ini dapat memberikan memotivasi seluruh jajaran untuk mempunyai tekad dan komitmen yang lebih sempurna agar pengelolaan keuangan di kabupaten yang telah berusia 13 tahun ini menjadi semakin sempurna sehingga untuk setiap tahun torehan WTP menjadi bagian yang selalu terwujud saban tahun berjalan," ungkapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved