Breaking News:

Berita Banda Aceh

Produk Alumni Universitas BBG Terpilih Sebagai Wirausaha Unggulan Bank Indonesia Aceh 2021

Taya, produk olahan kelapa muda milik Arifantaya alumni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas BBG terpilih sebagai salah satu...

For Serambinews.com
Produk olahan kelapa muda milik Arifantaya alumni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas BBG terpilih sebagai salah satu Wirausaha Unggulan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Aceh tahun 2021 pada Rabu (21/4/2021). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Taya, produk olahan kelapa muda milik Arifantaya alumni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas BBG terpilih sebagai salah satu Wirausaha Unggulan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Aceh tahun 2021 pada Rabu (21/4/2021). Kesuksesan tersebut tidak lepas dari bantuan dan bimbingan dari Inkubator Bisnis Universitas BBG Banda Aceh.

Arifantaya, pemilik usaha menyatakan bahwa tahap awal dari proses ini adalah mengikuti seleksi dengan wirausaha lainnya dari seluruh Aceh. Dari 260 orang yang mendaftar, terpilih menjadi 53 besar di Grand Permata Hati Banda Aceh yang kemudian mengerucut menjadi 30 besar. Setelah itu 30 besar dikarantina di Nagoya Inn Sabang selama beberapa hari untuk mencari 20 besar.

"Alhamdulillah dengan mengikuti seleksi yang sabar, seksama dan serius kami berhasil terpilih sebagai 20 Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (WUBI) tahun 2021. Terima kasih sekali kepada Ibu Rektor dan para dosen UBBG yang terus memberikan motivasi dan dukungan” ujarnya.

Para WUBI ini nantinya akan mendapatkan fasilitas istimewa dan pendampingan selama satu tahun penuh dari Bank Indonesia, baik dalam hal bisnis, manajemen, penguatan sumber daya, marketing dan promosi.

Selain itu, juga mendapat  fasilitas bisnis lainnya di antaranya Merk, BPOM, Sertifikasi Halal, Akte Perusahaan, PIRT dan berbagai macam kebutuhan yang dibutuhkan oleh para WUBI.

Rektor Universitas BBG Banda Aceh, Dr Lili Kasmini SSi MSi menyampaikan selamat dan  apresiasi yang luar biasa kepada alumni Universitas BBG atas capaian yang luar biasa ini.

Menurutnya, alumni adalah ujung tombak dari perguruan tinggi. Mutu kampus sangat bergantung pada seberapa pengaruh dan peran alumni bagi masyarakat.

Alumni BBG telah membuktikan kesuksesan itu. Arifantaya adalah salah satu alumni yang telah membawa harum dan memperkenalkan Universitas BBG di penjuru nusantara.

"Inkibator bisnis Universitas BBG menjadi wadah baru dalam mengembangkan kreativitas usaha mahasiswa dan alumni kampus tercinta. Terima kasih kepada Pak Zainal Abidin yang telah membimbing alumni BBG dengan baik,"pungkasnya.

Koordinator Inkubator Bisnis BBG, Zainal Abidin Suarja MPd menyatakan bahwa jiwa bisnis sudah

tertanam pada diri Arifantaya sejak dibangku kuliah. Wirausaha terus ia kembangkan dan kini ia telah sukses setelah melewati proses yang baik.

Saat ini omset kelapa jelly milik Arifantaya bisa mencapai Rp 30 juta per bulan. Produk usahanya kini tersebar di  warung kopi dan merchant di seluruh Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ia bisa memberdayakan alumni dan mahasiswa BBG untuk bekerja di tempat usahanya. Hal ini terbukti  sebagian tenaga kerja adalah adik angkatannya semasa kuliah.(*)

Baca juga: Fakta Video Panas Dua WNA di Gunung Batur Bali: Direkam Satu Tahun Lalu, Pelaku Aktris Film Dewasa

Baca juga: Baitul Mal Aceh Bantu Korban Kebakaran di Lambroe Bileu, Kuta Baro, Aceh Besar

Baca juga: Polisi Tangkap Empat Pelaku, Kasus Lima Bocah di Aceh Utara Disekap

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved