Breaking News:

Liga 1 2021

PSSI Berencana Gelar Liga 1 2021 Mulai 3 Juli, Begini Kata Iwan Bule

Maka dari itu, hasil positif yang didapat dari perhelatan turnamen pramusim ini membuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, optimistis pada masa depan

NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga 1 2020. 

SERAMBINEWS.COM - Piala Menpora 2021 menjadi indikator pemberian izin untuk Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Sudah sejak awal, pihak kepolisian mewanti-wanti PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal penerapan protokol kesehatan di Piala Menpora 2021.

Jika Piala Menpora 2021 dinilai gagal, pihak Polri tidak akan memberikan izin bagi pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Maka dari itu, hasil positif yang didapat dari perhelatan turnamen pramusim ini membuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, optimistis pada masa depan sepakbola nasional.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu yakin jika kini, pemerintah dan kepolisian akan mudah memberikan izin bagi Liga 1 dan Liga 2.

Lahan Pertanian Dirusak Usai Putusan PN Stabat, Masyarakat Tenggulun Curhat ke Haji Uma

Nyaris Dihakimi Massa, Polsek Banda Sakti Amankan 2 Pelaku Terduga Pencuri Besi di Lhokseumawe

“Kami optimistis pemerintah dan kepolisian dapat memberikan izin buat Liga 1 dan Liga 2," ucap Iwan Bule dilansir Bolasport.com dari laman PSSI.

"Piala Menpora ini adalah ujian buat federasi soal penerapan prokes. Kami berharap semua bisa berjalan normal dan tanpa hambatan sama sekali," tukasnya.

Di satu sisi, PSSI telah berencana untuk menggelar Liga 1 2021 mulai 3 Juli mendatang.

Hal itu disampaikan Iwan Bule secara langsung usai melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, pada Rabu (21/4/2021).

Saat ini, PSSI tengah menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk mengajukan permintaan izin kepada Satgas Covid-19 dan Polri.

Halaman
12
Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved