Breaking News:

Acara Dukcapil Mendengar, Cara Kemendagri  Tingkatkan Kualitas Layanan Adminduk

Sesuai namanya, acara ini digagas dalam rangka mendengarkan masukan dari berbagai sisi, demi memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan

For Serambinews.com
Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh 

Sesuai namanya, acara ini digagas dalam rangka mendengarkan masukan dari berbagai sisi, demi memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan (Adminduk) di seluruh Indonesia.

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar acara Dukcapil Mendengar.

Sesuai namanya, acara ini digagas dalam rangka mendengarkan masukan dari berbagai sisi, demi memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan (Adminduk) di seluruh Indonesia.

Acara yang dilaksanakan pada Jumat (23/4/2021) itu, dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. 

Acara ini diikuti para Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Provinsi beserta jajaran, Kadis Dukcapil Kabupaten/Kota beserta jajaran.

Selain itu, pejabat Eselon II, III, IV dan Pejabat Fungsional Ditjen Dukcapil Kemendagri, dengan jumlah peserta sebanyak 765 orang.

Baca juga: Didera 3 Kasus Sekaligus hingga Terancam Hukuman Penjara, Inilah Sosok Pelapor Rizieq Shihab

Baca juga: Penyebar Foto Mahasiswi Tanpa Busana Diancam Pasal Berlapis

Baca juga: Wajah Cantik Mahasiswi Muslim Amerika Melepuh Usai Diserang, Polisi Buat Sayembara Tangkap Pelaku

“Kami ingin memperbaiki kualitas layanan Adminduk, karena kami memahami, Indonesia sangat luas, spektrumnya banyak sekali,” kata Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh saat membuka acara.

Zudan menyadari, luasnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), diwarnai keberagaman dalam layanan Adminduknya, sehingga terjadi ketimpangan dalam memberikan layanan publik.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved