Breaking News:

BKMT Kota Santuni Anak Yatim, Fauziah Harap Pererat Silaturahmi

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Banda Aceh kembali menyelenggarakan serangkaian kegiatan keagamaan di Bulan Ramadhan 1442 Hijriah

HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Ketua BKMT Kota Banda Aceh Fauziah beserta angotan BKMT Kota foto bersama dengan anak yatim dan Fakir Uzur Gampong Dayah Raya Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (22/4/2021) 

BANDA ACEH - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Banda Aceh kembali menyelenggarakan serangkaian kegiatan keagamaan di Bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Diantaranya dengan menyantuni anak-anak yatim dan fakir uzur atau dhuafa, Kamis (22/4/20210) sore. Turut hadir Ketua BKMT Kota Banda Aceh Fauziah, Sekretaris BKMT Kota Ustad Jumaris, Istri Wakil Ketua DPRK Dedek, berserta para pengurus BKMT Kota lainnya.

Mulanya penyerahan santunan dilaksanakan di Menasah Gampong Dayah Raya Kecamatan Syiah Kuala. Santunan berupa sejumlah uang dan takjil berbuka diberikan kepada 20 yatim dan 15 fakir uzur.

Selain itu, Fauziah beserta rombongan BKMT Kota Banda Aceh memberikan santunan kepada 35 yatim di Gampong Alu Naga. Kemudian santunan juga diberikan kepada 120 anak yatim di Dayah Mini Aceh Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Di kesempatan yang baik itu, Ketua BKMT Kota Banda Aceh Fauziah dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan program tahunan BKMT Kota selama bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan. Hari ini kita berkesempatan menyerahkan santunan untuk anak-anak dan juga bagi bapak-bapak,” katanya. Selain merupakan program tahunan, kata Fauziah, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat.

“Di bulan suci ini tidak salahnya kita mempererat tali silaturahmi berkumpul dengan anak-anak kita, semoga apa yang kita lakukan menjadi berkah”. “Kehadiran BKMT Kota juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak yatim, namun semua yang kita lakukan semata-mata untuk mengharap ridha Allah SWT,” jelas Fauziah.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Banda Aceh ke 816, kehadiran BKMT diharapkan dapat menambah kecerian dan semangat bagi masyarakat dan anak-anak yatim. “Ini juga bentuk syukuran atas ulang tahun Kota Banda Aceh ke 816. Tentunya kita mengharapkan selalu yang terbaik untuk kota kita dan juga masyarakat yang ada di Kota Banda Aceh”, pungkasnya.( hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved