Breaking News:

Berita Banda Aceh

Guna Penetapan Tersangka Kasus Konser Amal, Polisi akan Minta Keterangan Ahli dan Satgas Covid-19

Pihak kepolisian di Polresta Banda Aceh sudah selesai melakukan pemeriksaan terhadap 15 saksi dalam kasus kerumunan pada Konser Amal....

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/HENDRI ABIK
Petugas menyegel cafe New Soho di Peunayong Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis (22/4/2021). Kafe ini disegel petugas lantaran menggelar live music pada malam bulan Ramadhan. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pihak kepolisian di Polresta Banda Aceh sudah selesai melakukan pemeriksaan terhadap 15 saksi dalam kasus kerumunan pada Konser Amal.

Konser Amal itu diselenggarakan oleh mahasiswa juruan seni drama, tari, dan musik (Sendratasik) Universitas Syiah Kuala di Kafe New Soho, Peunayong, Banda Aceh, Rabu (21/4/2021) malam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Ryan Citra Yudha mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pelanggaran protokol kesehatan tersebut.

Setelah selesai memeriksa saksi, polisi juga akan meminta keterangan dari ahli pidana dan satgas Covid-19, mengenai pelanggaran yang dilakukan pihak cafe dan mahasiswa yang menyelenggaralan kegiatan itu.

Kata AKP M Ryan, setelah dilakukan pemeriksa dan keterangan para ahli, maka polisi akan melakukan gelar perkara.

Katanya, dengan perkara itu maka dapat ditetapkan mereka yang terlibat akan ditetapkan sebagai tersangka atau tidak.

Menurutnya, ke-15 saksi yang sudah selesai diperiksa itu tidak dilakukan penahanan. Karena kasus pelanggaran protokol kesehatan ini, ancaman hukuman masih di bawah 5 tahun penjara.

Peristiwa ini menjadi kasus pelanggar protokol kesehatan pertama di Aceh yang ditindak serius hingga dijerat secara pidana.

Sebelumnya diberitakan, setelah dilakukan penyegelan bangunan, maka pihak kepolisian langsung mengangkut 15 orang untuk diperiksa sebagai saksi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved