Breaking News:

Ramadhan 2021

Muslim di Negara-negara ini Puasa Sampai 20 Jam Sehari, Dimana Saja?

Pada umumnya, pada beberapa negara berpuasa dalam sehari selama 10 sampai 12 jam atau mulai dari azan Shubuh berkumandang dan berbuka.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Safriadi Syahbuddin
AFP/OZANKOSE
ILUSTRASI - Seorang pria mengangkat tangannya ketika orang-orang berdesak-desakan memasuki masjid Hagia Sophia, Istanbul, Turki untuk melaksanakan shalat Jumat (24/7/20202) pertama. 

SERAMBINEWS.COM - Pada umumnya, pada beberapa negara berpuasa dalam sehari selama 10 sampai 12 jam atau mulai dari azan Shubuh berkumandang dan berbuka ketika azan Magrib.

Namun, tahukan Anda, ada beberapa negara melakukan puasa sampai 20 jam lamanya.

Durasi berpuasa bervariasi di seluruh dunia, ada sebagian negara berpuasa dalam waktu normal, sebagian berpuasa dalam waktu yang melebihi normal.

Tergantung di mana berada, mari kita cari tahu, beberapa kawasan dengan jam puasa terlama dan terpendek di dunia pada tahun 2021 seperti dikutip dari blog.wego.com, Selasa (6/4/2021).

Jadwal Ramadhan Berbeda

Ramadhan secara tradisional ditentukan oleh ulama beserta tim yang melakukan tim hisab dan rukyat, mereka berusaha mengamati siklus bulan.

Untuk UEA, Ramadhan 2021 telah dimulai pada 13 April 2021 seperti halnya negara lain yang memulai Ramadhan.

Negara-negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Brunei, Iran, Oman, Arab Saudi, Yordania, Suriah, Libya, Aljazair, Maroko, Mauritania, dan sebagian besar negara non-Arab di Afrika, melaksanakan Ramadhan pada 13 April 2021.

Negara lain, seperti Irak, Mesir, Turki dan Tunisia, melaksanakan bulan Sya'ban pada tanggal 14 Maret, yang berarti Ramadhan datang lebih awal pada tanggal 11 April.

Baca juga: VIDEO Dua Pria Baku Hantam di Depan Restoran, Diduga Salah Paham saat Bayar Makanan

Jam puasa terpanjang dan terpendek 2021

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved