Breaking News:

HUT Kota Banda Aceh

Sidang Paripurna HUT Kota Banda Aceh, Ini Masukan dari Dewan

Ketua DPRK Banda Aceh menyampaikan sejumlah masukan terhadap Pemko Banda Aceh, terkait penerapan syariat Islam, pendidikan, pelayanan masyarakat.

HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Wakil Wali Kota Zainal Arifi n, dan Ketua DPRK, Farid Nyak Umar, berpose dengan segenap unsur Forkopimda dan anggota dewan, usai sidang paripurna istimewa HUT ke-816 Kota Banda Aceh di gedung dewan setempat, Kamis (22/4/2021). 

Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - DPRK Banda Aceh menggelar Sidang Paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banda Aceh ke 816, Kamis (22/4/2021) di gedung dewan setempat.

Sidang yang dipimpin Ketua DPRK, Farid Nyak Umar bersama wakilnya Usman dan Isnaini Husda ini diikuti oleh hampir semua anggota dewan.

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar dalam sambutannya menyampaikan sejumlah masukan terhadap Pemko Banda Aceh, terkait penerapan syariat Islam, pendidikan, pelayanan masyarakat.

Menurutnya dalam mewujudkan kota maju dan modern, berbagai pembenahan dan kebijakan perlu terus dilakukan. sarana dan prasarana umum yang menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat kota, seperti pasar, pendistribusian air bersih dan sehat, pengaturan tentang masalah lalu lintas dan perparkiran, penanganan masalah sampah, pusat pelayanan publik, pusat pelayanan kesehatan, pusat rehabilitasi sosial, serta berbagai sarana  pendukung lainnya, perlu terus dibenahi.

"Kita menyadari dan mengakui bahwa kesemuanya ini bukanlah pekerjaan yang mudah dan sederhana. karena itu keyakinan, ketekunan dan kesabaran untuk berbuat, haruslah selalu ditanamkan dan ditumbuhkembangkan dengan sebaik-baiknya. semua permasalahan, tantangan dan rintangan, haruslah dihadapi dan disikapi secara lebih bijak dan arif, untuk kemudian diantisipasi dengan berbagai solusi yang mendidik, mengayomi dan mencerahkan,” ujar Farid Nyak Umar. 

Politisi PKS itu menegaskan, bahwa masyarakat hari ini adalah masyarakat yang kritis dan tanggap terhadap semua fenomena yang berkembang. Sehingga kesalahan sedikit yang dilakukan oleh aparatur pemerintahan, akan cepat terekspos dan menjadi viral di media sosial. 

Baca juga: Polisi Buru Dua Pemuda yang Berhasil Kabur Usai Sekap Bocah di Aceh Utara

Baca juga: Hilang Kendali Gara-gara Naik Tumpukan Material, MinibusTerguling

Baca juga: Biduan Janda Rudapaksa Remaja Laki-laki, Korban Dicekoki Miras hingga Pingsan dan Disandera 3 Hari

Baca juga: VIRAL Bocah Manusia Silver Diduga Dipaksa Mengamen oleh Ayahnya, Sepanjang Jalan Menangis

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Wakil Wali Kota Zainal Arifin dalam kesempatan ini menyampaikan sejumlah Raihan dan torehan Pemko Banda Aceh selama ini.

Diantara capaian tersebut, wali kota menyebut peran lembaga keuangan mikro syariah Mahirah Muamalah semakin nyata dalam membantu pengusaha kecil sekaligus memerangi renternir di Banda Aceh.

Kehadiran Mahirah Muammalah benar-benar telah memberi manfaat kepada para pelaku usaha. Hal ini ditandai dengan terus menggeliatnya sektor UMKM.

Keberhasilan lain yang disampaikan adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang meningkat. Aminullah juga memaparkan sejumlah pencapaian lainnya di hadapan anggota dewan tersebut.(*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved