Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Tim Satgas Covid-19 Pidie Jaya Targetkan Vaksin Tahap Dua untuk 164 CJH Selesai Dalam Dua Hari

CJH Pijay secara keseluruhan 164 jamaah maka dalam rentang waktu dua hari kedepan penyuntikan Vaksin kedua ini dapat dituntaskan dalam 2 hari kedepan.

Dok Satgas Covid-19 Pidie Jaya
Jubir Satgas Covid-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar SKM MKes (kiri) memperhatikan prosesi penyuntikan vaksin kepada salah satu CJH di gedung Tgk Chiek Pante Geulima, Cot Trieng, Meureudu, Kamis (22/4/2021) 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pidie Jaya (Pijay), Kamis (22/4/2021) melakukan Vaksinasi dosis kedua  terhadap 75 Calon Jamaah Haji (CJH) yang berlangsung di Gedung Tgk Chiek Pante Geulima atau Taher Fondation, Kompel Cot Trieng, Meureudu.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Pijay, Eddy Azwar SKM MKes kepada Serambinews.com, Kamis (22/4/2021) mengatakan, Vaksinasi tahap kedua atau dosis kedua ini  merupakan tindaklanjut dari vaksinasi dosis pertama setelah 28 hari yang telah lalu.

"Sebenarnya jumlah CJH Pijay secara keseluruhan 164 jamaah maka dalam rentang waktu dua hari kedepan penyuntikan Vaksin kedua ini dapat dituntaskan dalam dua hari kedepan,"sebutnya.

Karenanya untuk hari ini di fokuskan vaksin terhadap 75 CJH saja. Menurut Eddy Azwar, langkah Vaksinasi sampai hari ini pelaksanaan telah memaauki tahap kedua yang hingga saat ini juga telah mencapai 6.298 dosis yang diterima sejak 1 Februari 2021 lalu. Maka untuk program vaksinasi Pijay masih tersisa 676 dosis vaksin lagi. 

Patut juga diketahui, untuk sasaran  pejabat publik yang telah tervaksinasi sampai saat ini telah mencapai 1.161 orang  atau setara 8% sedangkan lansia 66 orang (0,40%) sedangkan sebelumnya ada 94% tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah di vaksin dosis kedua.

"Untuk   perkembangan kasus Covid-19 di bulan Ramadhan  masih nihil  kasus,  dan hanya saja Pijay selama pananganan kasus wabah Corona ini secara keseluruhan sejak Aguatus 2020 lalu masih tercatat 17 meninggal dunia dari 238 kasus,"ujarnya.

Baca juga: Syarat Dapat Bantuan UMKM PNM Mekar, Dapat Rp 1,2 Juta Meski Sudah Cair BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Baca juga: PBB Tidak Akan Terlibat Dalam Pemilihan Presiden Suriah, Mandat Belum Diberikan

Baca juga: Arab Saudi Tunjuk Duta Besar Baru, Einas Al-Shahwan Jadi Dubes Wanita Ketiga

Ditambahkan Eddy Azwar, kendati masih relatif aman namun pihak Tim Satgas tetap menghimbau warga di 222 gampong dalam delapan kecamatan di Pijay agar senatiasa mengedepankan Protokoluer Kesehatan (Protkes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Marilah dengan tekad dan doa bersama agar kasus ini cepat berakhir," ungkapnya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved