Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Wartawan di Abdya Sumbang Menu Buka Puasa Kuah Beulangong untuk Warga dan Musafir

wartawan Abdya menyediakan menu berbuka puasa berupa kuah beulangong (gulai kambing) kepada warga

SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim berfoto bersama dengan awak media di depan gule beulangong yang disumbangkan oleh para tuli tinta itu untuk para musafir dan masyarakat yang berbuka puasa di Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya, Kamis (22/4/2021) sore. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Sejumlah wartawan yang tergabung dari berbagai organisasi di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyediakan menu berbuka puasa berupa kuah beulangong (gulai kambing) untuk dihidangkan kepada para warga yang berbuka di Masjid Agung Baitul Ghafur Kabupaten Abdya.

Para kuli tinta yang ikut berpartisipasi menyumbangkan kari kambing itu dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Persatuan Wartawan Aceh (PWA), Forja dan FJA.

Ketua PWI Abdya, Drs H Zainun Yusuf kepada wartawan, Jumat (23/4/2021) mengatakan, kuah beulangong yang disiapkan sejumlah rekan wartawan itu bertujuan untuk memeriahkan suasana Ramadhan dengan bersedekah makanan bagi para warga maupun musafir yang singgah ke masjid.

Baca juga: KRI Nanggala-402 Harus Ditemukan Sebelum Pukul 03.00 WIB, Berikut Penjelasan KSAL

Upaya penyiapan makanan berbuka itu juga sebagai bentuk dukungan dari wartawan terhadap Pemkab dan Badan Kemakmuran Masjid setempat yang menyiapkan menu berbuka puasa selama sebulan penuh bagi para warga.

Selain itu, penyiapan menu berbuka itu juga sebagai bentuk melestarikan tradisi berbagi juga untuk memberikan kemudahan kepada warga serta para musafir yang melintasi Kabupaten Abdya di saat tengah waktu buka puasa.

“Pihak masjid dan Pemkab setempat juga menyiapakan ragam menu berbuka puasa setiap harinya. Bahkan jika ada masyarakat yang ingin bersedekah makanan maupun minuman bisa langsung diserahkan ke pihak masjid,” paparnya.

Ditambahkan, selain menjadi lumbung amal bagi para wartawan, penyiapan menu berbuka itu juga sebagai bentuk melatih diri agar tetap peka dengan kondisi masyarakat saat ini serta menjadi ajang silahturahmi para awak media, sehingga tetap bersinergi dalam bertugas. (*)

Baca juga: Foto Mahasiswi Tanpa Busana Disebar, Pelaku Ngaku Cemburu Mantan Kekasihnya Pacaran Dengan Pria Lain

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved