Breaking News:

Cristiano Ronaldo

Terseok di Juventus, Ronaldo Berniat Balik ke Manchester United, dengan Gaji 20 Juta Euro per Musim

Juve merekrut Ronaldo dari Real Madrid senilai total 112 juta euro pada 2018, tetapi juga mereguk profit yang besar di sektor keuangan klub dengan keh

Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/(TWITTER.COM/JUVENTUSFC)
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berpose sebelum dimulainya laga Liga Italia kontra Benevento di Stadion Allianz, Minggu (21/3/2021). 

SERAMBINEWS.COM - Andai benar pindah, Cristiano Ronaldo dirumorkan terbuka untuk pindah ke Manchester United, klub top Eropa pertama yang dia bela pada 2003-2009.

Hanya, menurut La Gazzetta dello Sport, Ronaldo tak akan menerima begitu saja jika mendapat gaji di bawah 20 juta euro per musim.

Bianconeri memiliki dua cara bila berniat mengirim CR7 pulang ke Man United musim panas nanti.

Pertama, sang penguasa trofi terbanyak Liga Italia harus menjualnya minimal 29 juta euro (Rp509 miliar) untuk mendapatkan selisih keuntungan dari kepindahan sang bintang.

Juve merekrut Ronaldo dari Real Madrid senilai total 112 juta euro pada 2018, tetapi juga mereguk profit yang besar di sektor keuangan klub dengan kehadirannya.

Namun, kondisi finansial yang tidak sehat memaksa klub-klub top Eropa menekan pengeluaran jadi sekecil mungkin di bursa transfer, termasuk bagi Manchester United.

Gubernur Komit Cegah Korupsi, Aktifkan Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi Aceh

Pelanggar Diancam Pasal Berlapis, Terkait Kerumunan Konser Amal

Akibatnya, guna mencegah pengeluaran membengkak, apalagi dengan harus membayar gaji tinggi Ronaldo, sistem barter bisa jadi pilihan realistis yang kedua.

Jika itu yang ditempuh, Juventus boleh jadi tertarik menukar Ronaldo dengan memulangkan Paul Pogba ke Turin.

Pogba brilian saat memperkuat Juventus pada 2012-2016.

Hal ini membuat United rela melabelinya pemain termahal dunia ketika itu dengan nilai transfer 105 juta euro.

Setali tiga uang dengan Ronaldo, kontrak Pogba di MU bakal habis pada 2022 dan pembicaraan soal ikatan kerja baru belum menemui realisasi.

Melepasnya di bursa transfer tahun ini lebih bijak ketimbang tak mendapat apa-apa tahun depan.

Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan klub lamanya, Manchester United, dengan kontraknya yang tinggal tersisa setahun lagi di Juventus.

Kondisi Juventus yang terseok-seok di Liga Italia serta ambyar di Liga Champions musim ini membuat masa depan Cristiano Ronaldo ikut goyah.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved