Breaking News:

Berita Bener Meriah

Siswa SMK Negeri 1 Bener Meriah Rehab Dua Rumah Warga Duafa

“Terlebih saat ini masih dalam bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Ini menjadi program unggulan kita,” kata Samsuddin

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Para siswa didampingi sejumlah guru SMKN 1 Bener Meriah merehab sebuah rumah kaum duafa di Kampung Belang Kucak, Kecamatan Weh Pesam, Sabtu (24/4/2021). Hal yang sama juga mereka lakukan untuk duafa di Kampung Tansaran Bidin, Kecamatan Bandar, Bener Meriah. 

“Terlebih saat ini masih dalam bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Ini menjadi program unggulan kita,” kata Samsuddin

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Para siswa SMK Negeri 1 Bener Meriah melakukan kerja kebajikan yang patut diacungi jempol pada Ramadhan 1442 Hijriah ini.

Mereka merehab dua rumah warga duafa di Kampung Belang Kucak, Kecamatan Weh Pesam dan Kampung Tansaran Bidin, Kecamatan Bandar, Bener Meriah.

Kepala SMKN 1 Bener Meriah, Drs Samsuddin mengatakan, rehabilitasi rumah warga kurang mampu tersebut dilaksanakan dalam rangka implementasi sedekah dari keluarga besar sekolah yang ia pimpin itu.

“Terlebih saat ini masih dalam bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Ini menjadi program unggulan kita,” kata Samsuddin kepada Serambinews.com, Minggu (25/4/2021) pagi.

Baca juga: Sajadah dan Serpihan Torpedo Terapung di Laut

Baca juga: Tips Aman dari Asam Lambung Saat Puasa, Begini Caranya, Hindari Jenis Makanan Ini Saat Sahur

Baca juga: Ada-ada Saja, Gaya Amanda Manopo Joget Sambil Nyanyi Mabuk Janda, Nyawer Rp 2.000

Ia tambahkan, SMK Negeri 1 Bener Meriah berencana akan melakukan renovasi enam rumah warga duafa di bulan suci Ramadhan ini, mulai tanggal 24 April 2021 sampai dengan 5 Mei 2021.

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi warga yang kurang mampu, terlebih karena di sekolah ini memiliki jurusan Teknis Bisnis Kontruksi dan Properti,” demikian Kepsek SMKN 1 Bener Meriah, Drs Samsuddin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM mengapresiasi langkah penting dan strategis yang dilakukan para siswa SMK Negeri 1 Bener Meriah itu.

Apalagi rehab rumah duafa itu dilakukan dalam rangka implementasi sedekah dari keluarga besar SMK Negeri 1 Bener Meriah. "Ini langkah terpuji yang pantas ditiru oleh SMK atau sekolah lainnya di Aceh," kata Alhudri.

Pemihakan terhadap kaum duafa atau kelompok rentan lainnya, kata Alhudri, merupakan bentuk kepedulian dari komunitas sekolah yang layak untuk terus dipupuk sehingga makin banyak duafa yang dapat dibantu secara gotong royong.

"Hal ini akan menjadi gerakan dahsyat jika banyak sekolah yang kemudian mengikuti langkah siswa SMK 1 Bener Meriah ini, yakni mengalokasikan pemanfaatan uang sedekahnya untuk membantu kaum duafa," kata mantan kepala Dinas Sosial Aceh itu. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved