Breaking News:

Taman Iskandar Muda Bantu Pedagang Asal Aceh, Korban Kebakaran di Pasar Minggu

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pedagang warga masyarakat Aceh di Pasar Minggu Jakarta yang mengalami musibah kebakaran

Editor: bakri
For Serambinews.com
Pengurus Pusat TIM di Pasar Minggu Jakarta, Sabtu (24/4/2021) kunjungi pedagang Aceh yang jadi korban kebakaran 

JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pedagang  warga masyarakat Aceh di Pasar Minggu Jakarta yang mengalami musibah kebakaran pada 13 April 2021 lalu,  Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP TIM) bersama Pengurus Kerukunan Keluarga Aceh Rayeuk (Kekar) melakukan silaturrahim sekaligus  berbagi duka.

PPTIM dipimpin Ketua Umum, Dr Surya Darma dan Sekretaris Umum Yusra Huda menemui warga yang terkena musibah di Meunasah Aceh Tuha Pasar Minggu, Sabtu (24/4/2021).  "Mudah-mudahan kunjungan ini akan memberikan semangat pada warga Aceh yang terkena musibah, karena tempat dan barang dagangannya dilahap api bersamaan dengan  terbakarnya pasar tradisional terbesar di Jakarta,” ujar Surya Darma.

Ada sekitar 40 warga Aceh yang terkena kebakaran pada salah satu blok pasar itu. Semua pedagang yang terkena musibah mengalami kerugian ratusan juta rupiah karena  tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya. Saat ini mereka mengalami kesulitan yang parah karena kehidupannya hanya bergantung pada jualan di pasar sehari-hari.

Dalam silaturrahim tersebut, PPTIM juga menyerahkan sejumlah bantuan dana untuk membantu kehidupan sehari-hari yang kehilangan tempat dan kesempatan mencari nafkah. Bantuan tersebut merupakan sedekah kepedulian warga Aceh yang dihimpun PPTIM bersama KEKAR untuk para pedagang pasar yang terbakar.

Dalam rangka membantu warga yang terkena musibah untuk dapat segera kembali berdagang, Ketua Umum PPTIM bersama Ketua TIM Cabang Pasar Minggu, Saiful Bahri menemui Manajer Area 12 PD Pasar Jaya Minggu, sekaligus Kepala Pasar Minggu, Yohanes Daramonsidi, di kantornya membicarakan berbagai hal termasuk bantuan untuk 40 pedagang Aceh yang terkena musibah.

Yohanes berjanji akan membantu agar para pedagang bisa secepatnya mendapat kesempatan berdagang kembali baik di bekas pasar lama yang terbakar,  setelah pemeriksaan fisik bangunan maupun di bangunan pasar baru jika mengharuskan bangun baru.

"Untuk sementara diupayakan direlokasi sementara di salah satu blok yang masih ada. Tetapi dia berjanji untuk memberikan hak yang setara sesuai ketentuan khususnya para pemegang izin berjualan di PD Pasar Jaya. Selebihnya akan dikomunikasikan jalan keluar terbaik. Para pedagang juga diupayakan mendapatkan dana kerahiman secepatnya dari PD Pasar Jaya," kata Surya Darma.

Yohanqes juga mengapresiasi upaya PPTIM yang sangat peduli pada warga Aceh yang terkena musibah kebakaran di Pasar Minggu. "Ini baru pertama kali kami melihat ada paguyuban yang perduli pada warganya,"  ujar Yohanes seperti disampaikan Surya Darma.(fik)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved