Breaking News:

Berita Pidie

Pelayan Warung di Sigli Ini Perkosa Wanita hingga Tewas, Terdakwa Dituntut Penjara 18 Tahun

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Pidie menuntut Armia (39) 18 tahun penjara, karena dinilai JPU terbukti melakukan pemerkosaan hingga korban tewas...

Kompas.com
Ilustrasi perkosaan. 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI -  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Pidie menuntut Armia (39) dengan hukuman penjara 18 tahun, karena dinilai JPU terbukti memperkosa korban hingga tewas.

Armia warga Kulam, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie melakukan pemerkosaan terhadap Zubaidah (59) yang menyebabkan korban meninggal.

Zubaidah tercatat warga Gampong Mesjid Runtoh, Kemukiman Gampong Lhang, Kecamatan Pidie.

Untuk diketahui sesuai data polisi, bahwa selain Zubaidah menjadi korban pemerkosaan terdakwa. Armia yang bekerja pelayan warung kopi di Sigli dan juga pemulung juga memperkosa tiga korban lainnya.

Tiga korban lainnya adalah AM (39) warga Kulam Baro, Kecamatan Simpang Tiga. Lalu, RI (48) warga Kecamatan Padang Tiji dan NM (38) warga Kecamatan Kota Sigli.

Terdakwa telah memiliki lima isteri dan berstatus residivis dalam kasus yang sama.

Kajari Pidie, Gembong Priyanto SH MHum, melalui Kasi Pidum Kejari Pidie, Dahnir SH, kepada Serambinews.com, Senin (26/4/2021) mengatakan, terdakwa Armia telah terbukti melakukan perbuatan pemerkosaan, yang menyebabkan korban meninggal.

Perbuatan terdakwa melanggar pasal 291 KUHP subsider Pasal 285 KUHP juncto pasal 65 KUHP tentang pemerkosaan dan pembunuhan.

Menurutnya, terdakwa juga melakukan pemerkosaan terhadap tiga korban lainnya. Korban yang ditargetkan terdakwa adalah wanita yang tinggal sendiri di rumah.

Dahnir menyebutkan, sidang selanjutnya dengan agenda putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sigli akan dilaksanakan minggu depan di pengadilan negeri tersebut.(*)

Baca juga: Lima Pasien Terpapar Covid-19 Masih Dirawat di RSUCM Aceh Utara

Baca juga: Susi Pudjiastuti Kenang Sosok Kolonel Laut Harry Setiawan, Berduka Gugurnya Dansatsel KRI Nanggala

Baca juga: Kasus Corona Kembali Meningkat, Gubernur Minta ASN di Aceh Patuh Jalankan Protkes Covid-19

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved