Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Pemkab Pijay Pastikan Tak Pernah Memecat THL yang Didera Lumpuh

Sekda Pijay, Ir Jailani Beuramat mengatakan tidak pernah menzalimi THL yang bertugas di jajaran Pemkab apalagi sampai memecat yang bersangkutan.

Dok Humas Pijay
SEKDA Pidie Jaya, Ir Jailani Beuramat 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) memastikan tidak pernah memecat salah satu Tenaga Honor Lepas (THL) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Anita Safriani (30) warga Gampong Reusep, Kecamatan Trienggadeng. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pijay, Ir Jailani Beuramat kepada Serambinews.com, Senin (26/4/2021) mengatakan, Pemkab tidak pernah menzalimi setiap THL yang bertugas di jajaran Pemkab atau Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) apalagi memecat yang bersangkutan yang kini sedang didera penyakit lumpuh sebagaimana diagnosa dr Khairunnisa Hasibuan SpS dengan Susp Multiple Skirosis (Gangguan saraf pada otak, mata, dan tulang belakang) sejak Mei 2020 lalu.

"Kami pastikan sebagai nilai kemanusian yang paling dalam  bahwa yang bersangkutan (Anita Safriani) sejak 29 Januari 2021 lalu  telah diusulkan pindah tugas oleh DPMPTSP  berdasarkan surat nomor Pwg.800/17 yang ditandatangani oleh Ir Puteh A Manaf untuk menjadi THL pada Kantor Kecamatan Trienggadeng agar akses tugas dapat lebih terjangkau dalam bekerja apalagi setelah sembuh dari sakit,"tegasnya.

Selain itu juga sebagai kebijakan dan pertimbangan kemanusian terhadap THL tersebut pihak Pemkab Pijay telah membayar jerih honor sejak yang bersangkutan didera sakit lumpuh sejak Mei sampai Desember 2020 lalu.

Karenanya Pemkab sangat menyesali terhadap adanya informasi  secara sepihak di berbagai Media Sosial (Mesos) yang menyebut bahwa Pemkab  telah memecat THL tersebut.(*)

Baca juga: Hari Ini Terpantau Satu Titik Panas di Aceh, Ini Lokasinya

Baca juga: VIDEO Terbelah Menjadi 3 Bagian di Kedalaman 838 Meter, Berikut Penampakan KRI Nanggala 402

Baca juga: Viral Bocah Tewas Usai Makan Lontong Pemberian Orang Tak Dikenal, Polres Bantul Buru Pelaku

Baca juga: Denny Richi Gugur Bersama KRI Nanggala-402, Tinggalkan Istri Hamil Tua, Sempat Gelisah saat Pamitan

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved