Breaking News:

KRI Nanggala

Ustaz Yusuf Mansur Janjikan Beasiswa Pesantren untuk Semua Anak Kru Kapal Selam KRI Nanggala-402

Ustaz Yusuf Mansur juga berjanji untuk menyiapkan semua anak dari 53 kru kapal selam KRI Nanggala-402 akan menjadi prajurit TNI.

Ustad Yusuf Mansur, dai kondang asal Jakarta memberi tausiah kepada ribuan jamaah yang menghadiri zikir akbar yang digelar oleh Pemkab Bireuen dalam rangka HUT ke-16 Kabupaten Bireuen, di halaman kantor bupati setempat, Senin (12/10). SERAMBI/FERIZAL HASAN 

SERAMBINEWS.COM - Pendakwah ustaz Yusuf Mansur akan memberikan beasiswa pendidikan gratis kepada semua anak dari 53 prajurit yang menjadi korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.

Nantinya, beasiswa itu diberikan untuk menempuh pendidikan menjadi santri di Pondok Pesantren Darul Quran, miliknya.

Hal tersebut diungkapkan oleh ustaz Yusuf Mansur melalui cuitan di akun Twitter-nya pada Senin (26/4/2021).

"Saya coba bicara dengan pimpinan TNI agar seluruh anak-anak dari 53 pejuang dan pahlawan kita, diberi beasiswa di Daqu oleh kita semua," ujar ustaz Yusuf Mansur dikutip Serambinews.com dari akun Twitter-nya.

Baca juga: Suara Panglima TNI Bergetar Saat Umumkan Seluruh Awak KRI Nanggala-402 Telah Gugur

Ayah Wirda Mansur ini juga mengunggah foto Azka, seorang bocah balita yang viral saat videonya tengah mengunci ayahnya yang merupakan salah satu kru KRI Nanggala-402 itu agar tidak bertugas.

Hati pendakwah kelahiran 1976 ini sangat tersenutuh setelah melihat bocah tersebut yang kini telah menjadi yatim.

Sebagai informasi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara resmi menyatakan 53 awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam dinyatakan gugur, Minggu (25/4/2021). Kapal pencari Indonesia dan Singapura telah menemukan KRI Nanggala-402 terbelah menjadi tiga bagian.

Nantinya, kepada semua anak dari 53 kru kapal KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur akan diberi kemudahan untuk masuk pesantren tersebut.

Tak hanya itu, ustaz Yusuf Mansur juga berjanji untuk menyiapkan semua anak dari 53 awak kapal KRI Nanggala-402 akan menjadi prajurit TNI.

"Kemudian disiapkan jadi tentara di kemudian hari. aaamiin. bismillaah. doain bisa berkomunikasi dengan yang terkait," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved