Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Usut Kasus Bronjong Ambruk di Aceh Tenggara, Tim Polda Aceh akan Konsultasi ke LKPP Medan

Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh  akan turun untuk mendapatkan keterangan ahli dari Lembaga Kebijakan Pengadaan...

For Serambinews.com
Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta SH. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM,KUTACANE -  Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh akan turun untuk mendapatkan keterangan ahli dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau LKPP Sumatera Utara (Medan) terkait kasus dugaan korupsi pembangunan bronjong ambruk dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara di Desa Perapat Sepakat, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara tahun anggaran 2018 mencapai 3,2 miliar.

"Kasus bronjong ambruk BPBD Aceh Tenggara. Tim Polda Aceh masih menunggu hasil ahli LKPP untuk memastikan tentang material batu yang diambil di lokasi setempat," ujar Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta SH kepada serambinews.com, Senin (26/4/2021).

Menurut Margiyanta SH, dalam waktu dekat ini tim akan turun ke LKPP Medan. Insyaa Allah, dalam waktu tiga hari bakal ada hasilnya dan langsung minta keterangan dari BPKP Perwakilan Aceh.

Lanjut Margiyanta, kasus dugaan tindak pidana korupsi pada pekerjaan rehabilitasi dan rekonstruksi penguatan tebing penanggulangan pasca bencana banjir itu dikerjakan oleh PT Pemuda Aceh Kontruksi.

Terkait kasus itu, sebelumnya 28 orang saksi dari mantan Kepala BPBD Aceh Tenggara, PPK, pejabat lainnya dan pihak rekanan dan juga telah diperiksa.

Bahkan, pemeriksaan lapangan juga sudah dilaksanakan bersama tim ahli fisik (teknik) dari Politeknik Negeri Lhokseumawe serta telah meminta  data izin galian C ke DPMTSP Aceh Tenggara atas izin galian C di lokasi proyek bronjong ambruk tersebut.(*)

Baca juga: Pria Ini Paksa Anak Kos Video Call Sambil Buka Baju, Ancam Sebarkan Rekaman saat Korban Kencing

Baca juga: BERITA POPULER - Jadwal Cair THR, Biduan Dangdut Rudapaksa Remaja hingga Pemuda Nikahi PNS 53 Tahun

Baca juga: Kalah dari Persija, Oknum Suporter Persib Bertindak Arogan, Keluarga Pemain jadi Sasaran Kemarahan

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved