Breaking News:

Berita Aceh Besar

Bappeda Aceh: Indikator Keberhasilan Kajian Hasilnya Bisa Diterapkan di Masyakarat  

"Adanya penelitian ataupun kajian, dapat dijadikan acuan untuk kebijakan pemerintah daerah," ujar Dr Ema Alemina, alumni Fakultas Pertanian USK...

For Serambinews.com
Dr Ema saat pembukaan Diseminasi Litbang di Jantho. 

"Adanya penelitian ataupun kajian, dapat dijadikan acuan untuk kebijakan pemerintah daerah," ujar Dr Ema Alemina, alumni Fakultas Pertanian USK Angkatan 84.

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kepala Bappeda Aceh diwakili  Kabid Litbang, Dr Ir Ema Alemina MP mengatakan, bahwa salah satu indikator keberhasilan suatu kajian adalah, hasilnya dapat diterapkan di masyarakat dan dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Hal itu disampaikan  dalam  Diseminasi Wilayah Aceh Besar, Sabang & Banda Aceh  di Aula Kantor Bupati Jantho Aceh Besar, Senin (26/4/2021).

Peserta diseminasi adalah Dinas Kelautan Perikanan Aceh, Dinas Kebudayaan & Pariwisata Aceh,   Kepala Bappeda, Kabid Litbang dan beberapa dinas di Aceh Besar, Sabang & Banda Aceh, akademisi, dan media masa. 

Dr Ema mengharapkan, kegiatan diseminasi ini dapat memancing program "BaSaJan" agar eksis kembali.

Acara dibuka Bupati Aceh Besar yg diwakilki oleh Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi yang mengharapkan tumbuhnya inovasi-inovasi  baru dan kerjasama antara pemerintah, akademisi, masyarakat, dan media massa dapat lebih ditingkatkan.

"Adanya penelitian ataupun kajian, dapat dijadikan acuan untuk kebijakan pemerintah daerah," ujar Dr Ema Alemina, alumni Fakultas Pertanian USK Angkatan 84.

Baca juga: Seorang Pimpinan Cabang Bank Dilaporkan ke Polisi Diduga Lecehkan Bawahan: Ngaku Khilaf

Sesi presentasi dipandu Dr Hasraty SE MM,  pemateri pertama   Dr T. Andika yang memaparkan Kajian Budidaya Ikan Air Tawar dengan sumber energi panas bumi di Ie Su'um, Aceh Besar.

Kemudian dilanjutkan Dr Arfiansyah dengan Kajian Pengembangan Kota Budaya di Gampong Pande, Banda Aceh dan terakhir Dr Phil Abdul Manan dengan judul Model Pariwisata Islami di Aceh.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari beberapa peserta rapat kepada para narasumber.

Acara  ditutup oleh Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Besar. (*)

Baca juga: Kisruh Rumah Tangga, Sule Beri Klarifikasi Sebut Nathalie Holscher Masih Labil dan Emosian

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved