Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Hari ini Bertambah Tujuh Warga Lhokseumawe Terpapar Covid-19, Total Kasus Capai 494 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar menyebutkan, total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sampai hari ini mencapai 494 orang

For. Serambinews.com
Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe pada Selasa (27/4/2021), kembali merilis terkait jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan yang sudah dinyatakan sembuh. Termasuk juga yang suspek dan meninggal setelah terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, menyebutkan, untuk total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sampai hari ini mencapai 494 orang. 

Artinya, urai dia, ada penambahan tujuh orang dari data satu hari sebelumnya. Di mana satu hari sebelumnya, jumlah warga Lhokseumawe yang terpapar sebanyak 487 orang.

Rincian dari total 494 warga yang telah terpapar Covid-19 di Kota Lhokseumawe hingga saat ini, 462 orang sudah selesai proses isolasi atau sudah dinyatakan sembuh. 

Selanjutnya, sebanyak 20 orang sudah meninggal dunia. Sedangkan warga yang masih terpapar Covid-19 sampai sekarang, sebanyak 12 orang. 

Baca juga: Penyidik Limpahkan Dua Tersangka Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak ke JPU, Pelaku Diancam Hukuman Mati

Baca juga: Gamis Masih Jadi Primadona Warga Aceh Singkil untuk Lebaran

Baca juga: Ke Depan Seluruh Tenaga Honorer Masuk dalam Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

"Dari 12 orang yang masih terpapar,  tujuh orang sedang menjalani isolasi mandiri dan lima orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit," papar dr Said.

Sedangkan untuk warga suspek Covid-19 di Kota Lhokseumawe, ungkap Kadinkes, pada hari ini jumlahnya sebanyak 1.635 orang. 

Artinya, tidak ada penambahan dari data sehari sebelumnya. Di mana satu hari sebelumnya, jumlah warga yang dinyatakan suspek Covid-19  di Lhokseumawe  juga sebanyak 1.635 orang.

Dari 1.635 warga yang suspek Covid-19, 1.631 orang di antaranya sudah selesai proses pemantauan. "Tersisa empat lagi warga yang suspek dalam proses pemantauan," ujar dr Said.

Pada kesempatan itu, kembali dr Said mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan walaupun saat ini jumlah warga Lhokseumawe yang terpapar Covid-19, terus berkurang.

Baca juga: Keturunan Sultan Siak Riau Kunjungi Rumah Cek Midi di Banda Aceh, Telusuri Sejarah Dengan Sepeda

Baca juga: RSUD dr Fauziah Bireuen Fungsikan Ruang Layanan Kelas Utama, Ini Fasilitas bagi Pasien

Baca juga: Polisi Kantongi Tiga Tersangka kasus Korupsi Karantina Hafiz, Kerugian Negara Mencapai Rp 3,7 Miliar

"Terus terapkan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker bila sedang di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, dan jaga jarak," demikian dr Said.(*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved