Breaking News:

Sarkawi Sebut Selebaran Berisi Hoaks, Terkait Tudingan Terima Fee Proyek

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi mengaku heran dengan oknum yang sengaja menyebarkan selebaran yang berisikan berita hoaks

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi didampingi Wakil Bupati, Dailami membantah sekaligus mengklarifikasi tudingan terkait selebaran pemungutan komitmen fee proyek tahun anggaran 2021 di kabupaten tersebut, Senin (26/4/2021). 

REDELONG - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi mengaku heran dengan oknum yang sengaja menyebarkan selebaran yang berisikan berita hoaks. Dalam selebaran itu, Bupati Sarkawi dan Wakil Bupati Dailami dituding telah menerima komitmen fee dari pihak rekanan ataupun masyarakat terkait pelaksanaan proyek tahun anggaran 2021. Sarkawi menyebut selebaran itu berisi fitnah.

Sejumlah pejabat vertikal namanya juga dicantumkan dalam selebaran itu sebagai pemenang proyek di Kabupaten Bener Meriah.

“Saya sebenarnya enggan menanggapi isu tersebut karena memang ini sengaja disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Bupati Sarkawi yang didampingi Wakil Bupati, Dailami, Senin (26/4/2021). Terkait selebaran itu, Bupati juga heran dan bertanya-tanya siapa yang membuat selabaran itu hingga menyudutkan dirinya dan wakil bupati.

“Saya tidak tahu siapa yang membuatnya, tapi selebaran ini bisa dibuat oleh siapa saja dengan isu-isu yang ingin dimunculkan, sehingga kalau kita tanggapi hanya akan menguras energi,” kata Bupati.

Sejauh ini Bupati Sarkawi tidak mau mengambil pusing mengenai penyebaran selebaran gelap tersebut, karena memang tidak benar dan sengaja disebarkan. “Sekarang ini saya bersama Pak Wakil, Pak Sekda, SKPK, dan lainnya sedang fokus dan bersemangat bekerja. Alhamdulillah baru-baru ini Bener Meriah mendapatkan penghargaan SAKIP Award tahun 2020 dari KemenPAN-RB dengan predikat B,” ungkap Bupati. Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa lebih bijak dalam menyikapi penyebaran isu hoaks ini di media sosial (medsos).

Ketika disinggung terkait tudingan adanya keretakan antara Bupati dan Wakil Bupati Dailami, Abuya Sarkawi juga dengan tegas membantah hal tersebut. Terlebih lagi, Dailami belum genap menjabat dua bulan sebagai wakil bupati. Saat ini, kata dia, keduanya sedang fokus bekerja. “Tidak ada masalah, Insyaallah, antara pak wakil dengan saya. Kami sedang fokus bekerja untuk melayani masyarakat, lebih-lebih dalam suasana bulan Ramadhan ini,” terang Bupati, yang dalam wawancara juga didampingi Wakil Bupati Dailami. Menurut Bupati, mereka sekarang ini sedang fokus bekerja untuk pemenuhan pelayanan dasar warga di Kabupaten Bener Meriah. Dailami sendiri dilantik sebagai Wakil Bupati Bener Meriah pada Jumat, 12 Maret 2021.(bud)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved