Breaking News:

Berita Luar Negeri

Uji Coba Rudal Pencegat Baru Sukses, Rusia Siap Rontokkan Misil Balistik Musuh

Pasukan Pertahanan Udara dan Rudal Anti-Balistik Rusia berhasil melakukan uji coba peluncuran rudal pencegat baru dari sistem pertahanan rudal

Editor: Muhammad Hadi
Sputnik via Russian Today
Ilustrasi uji coba rudal Rusia. (Sputnik via Russian Today) 

Uji Coba Rudal Pencegat Baru Sukses, Rusia Siap Rontokkan Misil Balistik Musuh

SERAMBINEWS.COM - Pasukan Pertahanan Udara dan Rudal Anti-Balistik Rusia berhasil melakukan uji coba peluncuran rudal pencegat baru dari sistem pertahanan rudal anti-balistik (ABM).

"Tim tempur pasukan Pertahanan Udara dan Rudal Anti-Balistik Angkatan Udara melakukan uji peluncuran rudal baru yang berhasil dari sistem pertahanan rudal anti-balistik Rusia di Sary-Shagan (Kazakhstan)," kata Kementerian Pertahanan Rusia, Senin (26/4/2021) seperti dikutip TASS.

Komandan Pertahanan Rudal Anti-Balistik Angkatan Udara Rusia Mayor Jenderal Sergei Grabchuk mengatakan, rudal pencegat baru sistem ABM dengan andal membuktikan karakteristik yang melekat. 

Baca juga: Rudal Supersonik AntiKapal Milik China, Musuh Cuma Punya Waktu 10 Detik Mencegatnya

"Sementara tim tempur berhasil menyelesaikan tugas, menyerang target tiruan dengan akurasi yang dibutuhkan," ujarnya, seperti dilansir TASS.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Krasnaya Zvezda sebelumnya.

Grabchuk menyebutkan, rudal pencegat terbaru akan memungkinkan untuk meningkatkan kemampuan tempur dan karakteristik sistem ABM baru Rusia.

Baca juga: Kapal Selam Baru Korea Utara Siap Diluncurkan, Berbobot 3000 Ton dan Siap Luncurkan Rudal

Menurut dia, rudal pencegat yang menghancurkan hulu ledak musuh mengembangkan kecepatan lebih dari 3 kilometer per detik atau lebih dari empat kali kecepatan peluru senapan serbu Kalashnikov.

Sistem ABM yang Pertahanan Udara dan Rudal Anti-Balistik Angkatan Udara Rusia operasikan memang dirancang untuk melindungi negeri beruang merah dari serangan senjata dari wilayah udara.(*) 

Baca juga: Kapal Perang Rusia Menuju Laut Barents, Siap Uji Coba Lagi Rudal Hipersonik Tsirkon

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Rusia sukses uji coba rudal pencegat baru, siap cegat misil balistik musuh

Berita lainnya tentang luar negeri

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved