Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Disdukcapil Aceh Selatan Gelar Pelayanan Jemput Bola Administrasi Kependudukan

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat yang tinggal yang dari jauh Ibukota Kabupaten, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil....

SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Pelayanan jemput bola Administrasi Kependudukan ini sampai Rabu (28/04/2021) pukul 14.16 WIB yang berlangsung di Kecamatan Pasie Raja sudah selesai KK 95, Akte Kelahiran 73, KIA 125 dan KTP-EL 112 dan kegiatan ini masih berlangsung sampai pukul 15.00 WIB. 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat yang tinggal yang dari jauh Ibukota Kabupaten, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Selatan kembali turun ke pelosok – pelosok desa untuk melakukan perekaman e-KTP dan Dokumen kependudukan lainnya.

Pelayanan jemput bola Administrasi Kependudukan ini sampai Rabu (28/04/2021), pukul 14.16 WIB yang berlangsung di Kecamatan Pasie Raja sudah selesai KK 95, Akte Kelahiran 73, KIA 125 dan KTP-EL 112  dan kegiatan ini masih berlangsung sampai pukul 15.00 WIB.

"Tim Dukcapil Aceh Selatan juga mengadakan pertemuan dengan PRG semua Gampong di Kecamatan Pasiraja untuk memberikan sedikit arahan tentang tertip administrasi kependudukan di tingkat Gampong," kata Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Drs Iwan Masdi, Rabu (28/04/2021).

Kadisdukcapil Aceh Selatan, H Lahmuddin S.Sos, M.Si mengatakan, pada kegiatan jemput bola tersebut petugas tidak hanya melayani perekaman dan pencetakan e-KTP, namun juga ikut melayani pembuatan dokumen kependudukan lainya seperti Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan Akte Kematian.

“Kita berharap dengan adanya program jemput bola ini bisa membantu masyarakat yang tinggal di pelosok - pelosok desa,” ungkapnya.

Menurut Lahmuddin, sebenarnya program tersebut sudah lama dilaksanakan dimulai dari turun ke sekolah – sekolah dan daerah – daerah yang masih sangat terisolir seperti Kemukiman Bulohseuma. 

"Sekarang program ini kita lanjutkan guna memberi kemudahan kepada masyarakat yang tinggal di daerah terpencil, terutama dalam kondisi pandemi covid 19 yang sedang melanda Aceh Selatan saat ini," pungkasnya.(*)

Baca juga: Amanda Manopo Berani Maskerin Wajah Arya Saloka, Begini Kedekatan Andin dengan Suami Putri Anne Ini

Baca juga: Prof Syahrizal Isi Ceramah Nuzulul Quran di MRB, Kupas Alquran Sebagai Panduan Umat Hadapi Covid-19

Baca juga: Tanda-tanda Malam Lailatur Qadar, Doa Lengkap Arti Hingga Amalan yang Perlu Dilakukan

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved