Breaking News:

Internasional

Milisi Houthi Gagal Rebut Marib, Pemerinta Yaman Bantah Laporan Media Asing

Tentara Yaman dan milisi pendukungnya menahan serangan milisi Houthi di Kota Marib. Juru bicara militer Yaman, Selasa (27/4/2021) membantah laporan

AFP
Pasukan yang setia kepada pemerintah Yaman menyerang milisi Houthi dalam bentrokan di baratlaut Provinsi Marib, Yaman tengah pada 11 Februari 2021. 

SERAMBINWS.COM, AL-MUKALLA - Tentara Yaman dan milisi pendukungnya menahan serangan milisi Houthi di Kota Marib.

Juru bicara militer Yaman, Selasa (27/4/2021) membantah laporan media bahwa milisi Houthi mendekati target mereka.

Mayjen Abdu Abdullah Majili mengatakan milisi Houthi gagal memperoleh keuntungan besar dalam serangan berkelanjutan dan telah kehilangan ratusan milisi termasuk pemimpin militer.

"Sampai sekarang tentara nasional Yaman dan suku berhasil mengalahkan milisi Houthi denan menggagalkan serangan, bahkan, membunuh pejuang dan menghancurkan peralatan mereka," katanya kepada Arab News.

Dia menambahkan milisi Houthi masih mengirim bala bantuan ke medan perang dalam upaya untuk mengalahkan pasukan pemerintah.

"Houthi menyebarkan kebohongan dan rumor sebagai bagian dari perang psikologis mereka untuk mengimbangi kemunduran mereka di medan perang," katanya

Pada Minggu (25/4/2021) kantor berita AFP melaporkan milisi Houthi telah memperoleh keuntungan setelah menguasai Al-Kasara, yang terletak di barat laut kota.

Baca juga: Menteri Luar Negeri AS Pertanyakan Serangan Milisi Houthi ke Marib, Perparah Krisis Kemanusiaan

Pejabat militer dan jurnalis Yaman mengunjungi Al-Kasara, mewawancarai tentara dan suku yang membantah bahwa Houthi membuat kemajuan.

"Kami ditempatkan di barikade kami dan tangan kami berada di pelatuk," kata seorang tentara bernama Mohammed kepada situs berita resmi militer.

“Kami akan terus melawan Houthi di semua lini dan tidak mengizinkan mereka bergerak maju ke arah Marib," tambahnya.

Halaman
12
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved