Breaking News:

Pemko Banda Aceh Gelar Great Sale

emerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menggelar Banda Aceh Great Sale (BAGS) 2021 dari 27 April hingga 11 Mei 2021

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berkunjung pada salah satu booth usai membuka BAGS 2021, di Lantai 1 Atrium Mall Plaza Aceh, Banda Aceh, Senin (26/4/2021). 

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menggelar Banda Aceh Great Sale (BAGS) 2021 dari 27 April hingga 11 Mei 2021. Kegiatan yang berlangsung selama dua pekan itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-918 Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh, Bank Aceh Syariah, Bank Syariah Indonesia Region Aceh, Mall Plaza Aceh, Suzuya, serta didukung juga oleh pihak perbankan, pelaku usaha retail, perhotelan, dan pelaku UMKM.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan Banda Aceh Great Sale 2021 merupakan sebuah kegiatan yang memberikan kemudahan berbelanja menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H kepada masyarakat dengan menawarkan diskon besar belanja lebaran.

“Kegiatan ini diikuti 51 partisipan pelaku usaha yang tersebar di berbagai  lokasi di Banda Aceh dan Aceh Besar dengan menawarkan diskon hingga 70 persen. Kita harapkan dengan dengan diskon yang tinggi ini akan meningkatkan daya jual bagi para pelaku usaha,” kata Aminullah saat melaunching BAGS 2021, di Lantai 1 Atrium Mall Plaza Aceh, Banda Aceh, Senin (26/4/2021).

Selain diskon hingga 70 persen, juga ada berbagai bentuk hadiah lainnya seperti shopping giveaway dan grand prize. Dikatakan, Aminullah kegiatan BAGS merupakan salah satu terobosan  pemerintah bersama badan usaha dan pelaku usaha untuk membangkitkan geliat ekonomi ditengah kondisi pandemi Covid-19, sekaligus sebagai  salah satu solusi terhadap kebijakan larangan mudik yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberi kemudahan kepada masyarakat dalam membeli berbagai kebutuhan  Lebaran Idul Fitri dengan memanfaatkan diskon besar belanja kebutuhan lebaran, serta berbagai penawaran lainnya yang dibutuhkan masyarakat,” sebutnya.

Dalam hal ini juga disampaikan, Pemko Banda Aceh bersama BI sangat mengapresiasi dukungan semua pihak, terutama para pelaku usaha retail, perbankan, perhotelan, rumah kecantikan, café, rumah makan, dan pelaku UMKM yang sangat antusias berpartisipasi dan menawarkan berbagai kemudahan kepada masyarakat dengan penawaran harga yang murah.

Sementara itu dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat dan menuju Banda Aceh sebagai smart city, BI mengajak masyarakat untuk bertransaksi secara nontunai.

Saat ini, kanal pembayaran secara non tunai menjadi lebih beragam antaranya dengan menggunakan QRIS, melalui QR code yang bersifat universal tersebut, transaksi menjadi lebih cepat, mudah, aman dan handal.

BI juga kembali menyampaikan kepada masyarakat yang ingin memiliki uang rupiah pecahan khusus yaitu UPK Rp 75 ribu, saat ini BI mempermudah penukaran tersebut di Kantor BI yaitu dengan persyaratan  1 KTP bisa untuk 100 lembar UPK per hari, dan dapat berulang setiap harinya. Disampaikan juga UPK Rp 75 ribu merupakan alat pembayaran yang sah, sehingga dapat digunakan untuk bertransaksi seperti biasa.(una)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved