Breaking News:

Internasional

Perusahaan Global Siap Bantu India Memerangi Virus Corona yang Terus Melonjak Tajam

Perusahaan global dan India mengerahkan kekuatan industri mereka untuk membantu populasi terbesar kedua di dunia memerangi virus Corona.

AFP/Indranil MUKHERJEE
Penduduk setempat Shahnawaz Shaikh, yang menjual mobil SUV-mengumpulkan dana guna memulai layanan gratis untuk menyediakan tabung oksigen kepada orang-orang yang membutuhkan di tengah pandemi virus Corona di Mumbai, India, Rabu (28/4/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BENGALURU - Perusahaan global dan India mengerahkan kekuatan industri mereka untuk membantu populasi terbesar kedua di dunia memerangi virus Corona.

Mereka datang untuk menyelamatkan sistem kesehatan masyarakat yang tertekuk di bawah beban infeksi dan kematian yang melonjak.

Amazon.com, Intel, dan Google, serta firma India Tata Sons, Reliance Industries, dan JSW Steel telah terlibat dalam segala hal.

Mulai dari pengangkutan udara peralatan medis dan janji pendanaan hingga membuat oksigen medis.

“Yang kami butuhkan adalah perencanaan yang lebih baik dengan pengakuan bahwa kapasitas pemerintah terbatas dan oleh karena itu membutuhkan partisipasi swasta,” kata ekonom Madhura Swaminathan dari Institut Statistik India di Bengaluru.

Dilansir AFP, Rabu (28/4/2021), rumah sakit yang berjuang dengan gelombang infeksi kedua yang masif menolak pasien karena tempat tidur dan persediaan oksigen habis.

Baca juga: Tsunami Covid-19 di India, 117 Orang Meninggal Per Jam, Anak Buang Ibu, Pohon Ditebang untuk Kremasi

Media sosial dipenuhi dengan seruan putus asa untuk membantu menemukan persediaan oksigen dan obat-obatan seperti remdesivir.

Sebuah rekor peningkatan kematian selama 24 jam sebelumnya membawa korban India melewati 200.000 pada Rabu (28/4/2021), situasi yang disalahkan para ahli atas kurangnya pasokan oksigen dan tantangan infrastruktur.

Pada Selasa (27/4'2021), Amazon mengatakan akan mengirimkan 100 unit ventilator ICU ke India dari Amerika Serikat.

Sebelumnya telah bekerja dengan mitra untuk mengangkut lebih dari 8.000 konsentrator oksigen dan 500 ventilator dari Singapura.

Halaman
123
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved