Breaking News:

Luar Negeri

Tsunami Covid-19 di India, 117 Orang Meninggal Per Jam, Anak Buang Ibu, Pohon Ditebang untuk Kremasi

Penebangan itu mengikuti instruksi pejabat di New Delhi, seiring pesatnya lonjakan kasus Covid India yang diiringi peningkatan angka kematian.

REUTERS/ADNAN ABIDI
Suasana kremasi masal mereka yang meninggal dunia akibat penyakit virus corona (Covid-19) di sebuah krematorium di New Delhi, India, Senin (26/4/2021). India dihantam kengerian dengan lonjakan kasus Covid-19 mencetak rekor tertinggi dunia melampaui 17 juta kasus. 

SERAMBINEWS.COM, NEW DELHI - Pohon-pohon di taman kota ditebangi untuk membantu kremasi pasien meninggal Covid-19 India.

Penebangan itu mengikuti instruksi pejabat di New Delhi, seiring pesatnya lonjakan kasus Covid India yang diiringi peningkatan angka kematian.

Alhasil, dengan semakin banyaknya orang meninggal yang mencapai 117 nyawa per jam, dibutuhkan banyak kayu sebagai bahan bakar kremasi.

 Associated Press pada Senin (26/4/2021) melaporkan, kekurangan oksigen terjadi di rumah sakit India, sampai para dokter meminta bantuan demi menyelamatkan pasien mereka.

"Saya merasa tidak berdaya karena pasien saya bertahan hidup dari jam ke jam," kata Dr Gautam Singh kepada Associated Press.

"Saya akan memohon lagi dan berharap seseorang mengirimkan oksigen yang akan membuat pasien saya tetap hidup."

S
Potongan video yang beredar di media sosial menunjukkan seorang ibu ditelantarkan anaknya begitu saja di jalanan setelah dinyatakan positif Covid-19. Sang ibu sempat diselamatkan warga sekitar, namun meninggal saat dirawat.(SOCIAL MEDIA via Daily Mail)

Seorang ibu dibuang anaknya di jalan

Pria di Kanpur, Uttar Pradesh, menelantarkan ibunya di jalan karena positif Covid-19.

Polisi setempat lalu meringkus pria tersebut karena sudah membuang ibunya.

Otoritas setempat bergerak setelah mendapati video viral, yang memperlihatkan seorang wanita terbaring di jalanan.

Halaman
123
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved