Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Kepala BKKBN Jambi dan Aceh Lakukan Vaksinasi Dosis Dua di Pidie Jaya

Untuk program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pidie Jaya saat ini masih tersisa 676 dosis vaksin lagi.

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Dok Tim Satgas Covid-19 Pijay
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim SKp MPH melakukan vaksinasi dosis kedua di gedung Tgk Chiek Pante Geulima Cot Trieng, Meureudu, Pidie Jaya, Rabu (28/4/2021). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi yang juga mantan Kepala  Dinas Kesehatan dan KB Pidie Jaya (Pijay), Munawar Ibrahim SKp MPH, Rabu (28/4/2021)  melakukan Vaksinasi Dosis Kedua di gedung Tgk Chik Pante Geulima Cot Trieng, Meureudu.

Kedatangan mantan kepala Dinkes KB serta kepala Bappeda Pijay bersama kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs Sahidal Lastri MPd itu disambut oleh puluhan tenaga kesehatan (Nakes) yang telah siaga. 

"Jujur saya katakan Vaksinasi Dosis Kedua ini bersama kepala BKKBN perwakikan Aceh, Drs Sahidal Lastei MPd semata-mata untuk memberikan semangat kepada segenap masyarakat Pijay serta Aceh akan pentingya vaksin kekebalan tubuh terhadap pengaruh wabah Covid-19,"sebut Munawar Ibrahim sKp MPh kepada Serambinews.com, Rabu (28/4/2021).

Menurut putra kelahiran Gampong Blang Dalam Ulee Gle, Kecamatan Bandar Dua, Pijay itu bahwa kepulangan atau Saweu Gampong dirinya yang pertama kali sejak dilantik menjadi kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi sejak 10 Agustus 2020 lalu guna menuntaskan vaksinasi dosis kedua setelah 28 hari lalu di Vaksin di Jambi

"Pada intinya vaksinasi ini merupakan salah satu misi utama untuk memberikan motivasi kepada segenap publik di negeri Kabupaten Pijay agar program ini dapat tuntas dengan baik,"ujarnya.

Baca juga: Bacaan Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri dan Keluarga, Cara Membayar Zakat Fitrah dan Besarannya

Baca juga: Bikin Habis Energi, Politisi PNA Minta Partai Pengusung Lupakan Pemilihan Cawagub untuk Nova

Baca juga: Cari Bantuan Oksigen di Twitter untuk Kakeknya yang Sedang Sakit, Pria India Ini Malah Dipidanakan

Baca juga: Dua Hal Ini Menurut Arsene Wenger Jadi Penyebab Kekalahan PSG atas Manchester City di Liga Champions

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes KB Pijay yang juga selaku Juru Bicara (Jubir) Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19,  Eddy Azwar SKM MKes secara terpisah kepada Serambinews.com, Rabu (28/4/2021) mengatakan, program Vaksinasi telah berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

"Vaksinasi sampai hari ini pelaksanaan telah memaauki tahap kedua dimana  saat ini juga telah mencapai 6.298 dosis yang diterima sejak 1 Februari 2021 lalu. Maka untuk program vaksinasi Pijay masih tersisa 676 dosis vaksin lagi," jelasnya.

Patut juga diketahui, untuk sasaran  pejabat publik yang telah tervaksinasi sampai saat ini telah mencapai 1.161 orang  atau setara 8% sedangkan lansia 66 orang (0,40%) sedangkan sebelumnya ada 94% tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah di vaksin dosis kedua.

“Untuk   perkembangan kasus Covid-19 di bulan Ramadhan  masih nihil  kasus,  dan hanya saja Pijay selama pananganan kasus wabah Corona ini secara keseluruhan sejak Aguatus 2020 lalu masih tercatat 17 meninggal dunia dari 238 kasus,"ungkapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved