Breaking News:

Berita Aceh Besar

Memilukan! Buka Puasa Bersama di Tempat Saudara, Rumah Keluarga Ini Hangus Dilalap Api

Pasalnya, korban Gunawan dan Askalani beserta keluarganya sedang buka puasa di rumah saudara mereka yang lokasinya berdampingan dengan rumah korban.

For Serambinews.com
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar empat rumah di Desa Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (29/4/2021) sekira pukul 18.56 WIB. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR – Musibah kebakaran yang menghanguskan empat unit rumah di Desa Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (29/4/2021) sekira pukul 18.56 WIB atau saat berbuka puasa, menyisakan kisah memilukan.

Pasalnya, saat kejadian kebakaran itu terjadi, dua unit rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya yang sedang buka puasa bersama di tempat saudara. 

Adapun pemilik keempat rumah yang terbakar tersebut masing-masing adalah, Gunawan, Askalani, Rahmad Siswadi, dan Sukri.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Aceh Besar melalui Personel Pusdalops Maswani dalam rilisnya kepada Serambinews.com, Kamis (29/4/2021), mengatakan, dari empat rumah yang terbakar di Gani itu, dua unit rusak ringan dan dua lainnya rusak berat yakni milik Gunawan dan Askalani.

Lanjut Maswani, petugas piket pemadam Pos Induk Sibreh menerima Informasi awal tentang adanya kejadian kebakaran rumah yang disampaikan oleh warga.

Baca juga: Abdel Fattah El-Sisi Siap Terapkan Pola Pendidikan Jepang di Mesir

Baca juga: Mesir Tegaskan Tidak Akan Menyerahkan Setetespun Air Sungai Nil, Terkait Bendungan di Ethiopia

Baca juga: Masjidil Haram Diterangi 120.000 Lampu, Memudahkan Jamaah Laksanakan Ibadah

Menurut keterangan warga setempat, pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

Pasalnya, korban Gunawan dan Askalani beserta keluarganya sedang buka puasa di rumah saudara mereka yang lokasinya berdampingan dengan rumah korban.

Dikarenakan kondisi cuaca yang panas dan konstruksi rumah dari kayu menyebabkan api begitu cepat menjalar dan dengan mudah menghabiskan seisi rumah.

Imbasnya, harta benda milik korban tak satupun ada yang berhasil diselamatkan.

Halaman
12
Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved