Breaking News:

Video

VIDEO - Persiapan Gelar Shalat Jumat Terakhir Bulan Ramadhan 1442 H di Masjid Pusat Kota Istanbul

Karpet berwarna penyangga yang ditenun khusus diletakkan di dalam masjid, enam buah pelat kaligrafi dengan nama Allah, Muhammad, dan empat khalifah.

SERAMBINEWS.COM, ISTANBUL - Sebuah masjid di alun-alun paling populer Istanbul sedang membuat persiapan terakhir untuk dibuka untuk ibadah di akhir bulan suci Ramadhan.

Fondasi masjid yang ditandatangani arsitek Sefik Birkiye dan Selim Dalaman itu diletakkan pada 17 Februari 2017 di Lapangan Taksim.

Di masjid yang berkapasitas 2.250 jamaah dan memiliki lahan parkir, ruang konferensi dan pameran, persiapan dilakukan sejalan dengan protokol kesehatan.

Seluas 2.482 meter persegidan hampir 16.500 meter persegi. Dari area konstruksi, masjid ini memiliki penutup dinding kayu di area shalat.

Ini juga menampilkan karya ahli kaligrafi Davut Bektas dan miniaturis Adem Turan, sementara musyaf Alquran tertulis di berbagai titik.

Karpet berwarna penyangga yang ditenun khusus di provinsi Manisa barat diletakkan di dalam masjid, di mana enam pelat kaligrafi dengan nama Allah, Muhammad, Abu Bakar, Umar, Usman dan Ali (nabi Islam dan empat khalifah) tergantung di bagian dalam.

Sebuah mihrab setinggi 8,5 meter berelung doa yang mengarah ke Mekah dibangun, 60 unit lampu gantung - 12 meter dengan diameter 20 meter panjang dipasang.

Dengan sentuhan akhir, masjid ini akan membuka pintunya untuk beribadah pada 7 Mei 2021 atau Jumat terakhir Ramadhan 1442 H.(Anadolu Agency)

Baca juga: VIDEO Melihat Keindahan Arsitektur Cagar Budaya Masjid Tuha Indrapuri

Baca juga: VIDEO - Pemuda Palestina Cabut Barikade di Gerbang Damaskus Kompleks Masjid Al-Aqsa

Penulis: yuhendra saputra
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved