Breaking News:

Komunitas

Warga Aceh Selatan Bentuk Komunitas GRMA-ASEL

Semenjak berdiri komunitas sudah aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di desa dan kecamatan seperti acara kematian dan acara keagamaan dalam hal

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Guna menumbuhkan kekompakan dan rasa kebersamaan dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, warga Aceh Selatan resmi membentuk Comunitas Group Raja Muda atau di singkat dengan GRMA-ASEL. 

Laporan Taufik Zass I Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Warga Aceh Selatan membentuk Komunitas Grup Raja Muda atau di singkat dengan GRMA-ASEL.

"Komunitas Group Raja Muda merupakan gagasan ide untuk kegiatan sosial dan keagamaan, komunitas ini berdiri pada 7 Agustus 2020 dengan jumlah ke angotaan 1000 orang lebih dari berbagai usia dan profesi," kata Pendiri dan Pengagasan Comunitas tersebut, Ayubi dalam rilisnya kepada Serambinews.com, Kamis (29/04/2021) malam.

Ayubi yang merupakan Warga Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan mengatakan, komunitas ini tujuannya adalah untuk membantu kegiatan sosial di dalam desa atau umumnya Aceh Selatan.

Semenjak berdiri komunitas sudah aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di desa dan kecamatan seperti acara kematian dan acara keagamaan dalam hal menyatukan kekompakan pemuda yang ada di Aceh Selatan.

"Seperti di bulan Ramadhan kita mengisi pengajian di malam hari di masjid-masjid atau lebih di kenal dengan tadarus, hal ini untuk mengajak pemuda pemudi lebih melakukan hal-hal yang positif apalagi di dalam bulan ramadhan ini," ungkapnya.

VIDEO - Heboh Penangkapan Babi Ngepet di Depok, Ternyata Rekayasa Adam Ibrahim, Babi Dibeli Online

Pemerintah Aceh Minta Banleg DPR RI Perjuangkan Perpanjangan Dana Otsus

Jubir KPA Aceh, Refan Kumbara memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada komunitas GRMA-Asel.

Menurutnya dengan hadirnya comunitas persatuan dan kesatuan pemuda ini tentunya akan lebih kompak dalam setiap kegiatan positif untuk kepentingan umat dan masayarakat Aceh Selatan pada umumnya.

"Dengan kehadiran GRMA-Asel kita berharap pemuda pemudi Kecamatan Sawang lebih peka dan terus berbuat yang terbaik bagi masayarakat dalam hal kegiatan sosial dan keagamaan. Terus menjaga sesama anggota, jika ada Anggota grup yang sakit maka anggota Grup sama-sama ikut membantu baik secara materil maupun semangat," pungkasnya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved