Breaking News:

Info Bener Meriah

Kemendes PDTT: Bener Meriah Urutan Pertama di Aceh dalam Percepatan Penyaluran Dana Desa 2021

“Dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh, Bener Meriah di urutan pertama sebagai kabupaten dengan progress percepatan penyaluran dana desa 2021 tahap I dan II,

“Dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh, Bener Meriah di urutan pertama sebagai kabupaten dengan progress percepatan penyaluran dana desa 2021 tahap I dan II,” kata Razali.

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Kabupaten Bener Meriah mendapat urutan pertama di Provinsi Aceh, dalam progres percepatan penyaluran dana desa 2021, tahap I dan II berdasarkan persentase dana tertinggi per tanggal 28 April 2021. 

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Kemendes PDTT, Ir Razali MSi saat berkunjung ke Kabupaten Bener Meriah, Kamis (29/4/2021).

Dalam kunjungan itu, Razali yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Provinsi Aceh, Azhari MSi melakukan pertemuan dengan Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi bersama Sekda Haili Yoga MSi serta kepala SKPK di ruang kerja Bupati setempat.

“Dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh, Bener Meriah di urutan pertama sebagai kabupaten dengan progress percepatan penyaluran dana desa 2021 tahap I dan II,” kata Razali.

Adapun jumlah dana desa yang telah dicairkan tahap I senilai Rp 64,02 miliar atau 90,53% dari jumlah 210 kampung dengan total keseluruhan 232 kampung di Bener Meriah.

Sedangkan untuk tahan II senilai Rp 5,39 miliar atau 2,95% dari jumlah 18 kampung dengan total keseluruhan 232 kampung.  (*)

Baca juga: Trump Diejek Seperti Balita Pemarah Tuding Biden Tak Sopan, Tidak Sebut Keberhasilannya di Kongres

Penulis: Budi Fatria
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved