Breaking News:

Pemkab Bener Meriah Peringati Nuzulul Quran

Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam menggelar peringatan Nuzulul Quran 1442 Hijriah, di Masjid Nur Nabawi, Kompleks Perkantoran

Editor: bakri
Dok Diskominfo BM
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menyampaikan sambutannya pada acara memperingati Nuzulul Quran 1442 Hijriah di Masjid Nur Nabawi Kompleks Perkantoran pemda setempat, Kamis (29/4/2021). 

REDELONG - Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam menggelar peringatan Nuzulul Quran 1442 Hijriah, di Masjid Nur Nabawi, Kompleks Perkantoran pemda setempat, Kamis (29/4/2021).

Karena masih pandemi Covid-19, peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Bener Meriah itu digelar secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir pada kegiatan Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, para Forkopimda, dan penceramah diisi oleh Tgk Abdurrahman Lamno SSy.

Bupati Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan, pada tahun 2020, menurut Menteri Agama yang kala itu dijabat oleh Fachrul Rozi mengatakan bahwa 65 persen penduduk Indonesia masih buta huruf Alquran.

Sedangkan sisanya 35 persen terbagi dalam bisa membaca dengan baik dan juga kurang fasih.“Semoga yang 65 persen tersebut tidak ada di Bener Meriah, Insyaallah,” kata Bupati mengawali arahannya.

Lebih lanjut Bupati Sarkawi menjelaskan, seperti diketahui dimana sekarang ini kabupaten Bener Meriah di setiap desa atau kampung sudah berdiri Tempat Pengajian Alquran (TPA) belum lagi yang belajar di rumah masing-masing.

Dikatakan, disamping itu pemerintah daerah juga menyediakan alokasi anggaran untuk membantu insentif para guru TPA se-Kabupaten Bener Meriah. “Dengan demikian tentu kita semua berharap yang terjadi di tingkat nasional itu tidak terjadi di Bener Meriah,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, rasa cinta kepada Alquran adalah mampu membaca ayat-ayat Alquran dengan baik dan benar. Kalau sudah buta aksara Alquran tentu masalahnya akan menjadi rumit. “Ini menjadi tugas kita bersama baik pemerintah, masyarakat, para alim ulama dan lainya, bagaimana agar tidak terjadi kelangkaan buta huruf Alquran di tingkat masyarakat khususnya di Bener Meriah,” harap Sarkawi.

Pada kegiatan itu, panitia juga menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada juara lomba Asmaul Husna BKMT.(hbm/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved