Breaking News:

Internasional

Uni Eropa Kecam Keputusan Presiden Palestina, Pemilu Ditunda

Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Josep Borrell, Jumat (30/4/2021) mengecam keputusan presiden Palestina Mahmud Abbas.

Editor: M Nur Pakar
AFP
Kepala Kebijakan Uni Eropa, Josep Borelli 

SERAMBINEWS.COM, BRUSSELS - Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Josep Borrell, Jumat (30/4/2021) mengecam keputusan presiden Palestina Mahmud Abbas.

Karena telah menunda pemilihan umum yang telah lama ditunggu-tunggu warga Palestina.

"Keputusan untuk menunda pemilihan umum Palestina, termasuk pemilihan legislatif yang semula dijadwalkan pada 22 Mei, sangat mengecewakan," kata Borrell.

Dilansir AFP, dia mendesak tanggal baru untuk pemilihan harus ditetapkan tanpa penundaan lagi.

Baca juga: ACT Distribusikan Paket Pangan ke Palestina, di Wilayah Pembangunan Sumur Wakaf Ureung Aceh

Sebelumnya, Presiden Mahmoud Abbas pada Kamis (29/4/2021) mengindikasikan mendukung penundaan pemilihan umum Palestina pertama dalam 15 tahun.

Keputusan itu kemungkinan akan membuat partai Fatah pimpinan Abbas mengalami kekalahan yang memalukan dan disambut dengan tenang oleh Israel dan negara-negara Barat.

Berbicara di awal pertemuan faksi-faksi Palestina untuk memutuskan masalah tersebut, Abbas memfokuskan pidatonya pada pemungutan suara di Jerusalem timur.

Di mana Israel belum mengatakan apakah akan mengizinkan pemungutan suara melalui surat seperti dalam pemilihan sebelumnya dan telah memberlakukan larangan terhadap warga Palestina.

Kegiatan otoritas, termasuk acara kampanye.

"Kami akan mengambil keputusan yang tepat untuk mempertahankan semua hak kami di Yerusalem timur, ibu kota abadi kami," kata Abbas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved