Breaking News:

Wali Kota Langsa Pimpin Evaluasi Kinerja 42 Organisasi Perangkat Daerah

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, melakukan evaluasi kinerja 42 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas dan badan jajaran Pemko setempat

Dok Humas Pemko Langsa
Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, didampingi Sekda, Ir. Said Mahdum MM, saat melakukan evaluasi kinerja 42 OPD jajaran Pemko setempat. 

LANGSA - Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, melakukan evaluasi kinerja 42 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas dan badan jajaran Pemko setempat, di aula Cakdon setempat, Kamis (29/4/2021).

“Pemko Langsa hari ini melaksanakan evaluasi kinerja para pejabat mulai dari Sekretaris Daerah, para staf ahli, Asisten sekretariat daerah, kepala OPD, dan para camat,” sebutnya Menurut Toke Seum sapaan akrap Wali Kota, hasil evaluasi kali ini diakuinya ada beberapa dinas yang terjadi penurunan kinerjanya, dan ini menjadi peringatan agar diperbaiki ke depan. Ia berharap kepada kepala OPD bersangkutan agar meningkatkan kinerja dan selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas dan fungsi di OPD masing-masing.

“Jangan menonton, harus ada inovasi dalam melaksanakan tugas, supaya selalu ada peningkatan kinerja dari hari ke hari,” katanya. Melihat teen covid-19 di daerah ini ada terjadi peningkatan, ada kesempatan itu Wali Kota juga mengimbau kepada para kepala OPD ikut berperan aktif mensosialisasi bahaya covid-19 di lingkungan tempat tinggal. Karena penularan wabah covid 19 corona sangat mengancam nyawa manusia. Jangan sampai daerah ini seperti negara India, yang kini dikatagorikan sudah terjadi tsunami covid-19.

“Kasus tsunami covid-19 di negara India yang sedang terjadi ini harus dapat kita ambil pelajaran, supaya tidak terjadi di tempat kita,” tutup Toke Seum. Tes Urine Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE, bersama 42 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Sekda, Ir. Said Mahdum, usai rapat evaluasi juga melakukan test urine.

Test urine dilakukan BNN Kota Langsa usai rapat rutin evaluasi kinerja OPD dalam wilayah Kota Langsa dipimpin langsung Wali Kota, Usman Abdullah, di aula Cakdon Langsa. Wali Kota, Usman Abdullah atau disapa Toke Seum, selain rapat rutin untuk mengevaluasi kinerja para kepala OPD, sekaligus dilakukan test urine. Menurut Toke Seum, test urine ini untuk memastikan bahwa pimpinan OPD di jajaran Pemko Langsa tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Tes urine ini untuk memastikan bahwasanya tidak ada pejabat di lingkungan Pemko Langsa yang tersangkut narkoba,” ujarnya. Apabila nanti ada kepala dinas yang positif narkoba, Toke Seum berjanji akan menindak tegas sesuai ketenturan undang-undang yang berlaku serta mencopot jabatan darinya. Namun, diakui Toke Seum, sampai saat ini ia belum mendapat kabar tentang ada kepala dinas (kepala OPD) yang terlibat kasus narkoba.

“Kebijakan test urine ini bagian dari kewajiban Pemko Langsa sebagai upaya membersihkan lingkungan aparatur sipil negara dari narkoba,” paparnya. Wali Kota juga mengingatkan kepada pegawai di lingkungan Pemko Langsa supaya melindungi diri dan keluarga dari penyalahgunaan narkotika. (*/zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved