Breaking News:

Berita Langsa

Langsa Hari Ini Tambah 7 Kasus Baru Covid-19, Total Sudah 27 Orang

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Sabtu (1/5/2021) melaporkan ada penambahan 7 kasus baru positif covid-19

Penulis: Zubir
Editor: Muhammad Hadi
For Serambinews.com
Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Sabtu (1/5/2021) melaporkan ada penambahan 7 kasus baru positif covid-19. 

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin, mengatakan, data dilaporkan Dinkes dan RSUD Langsa hari ini ada 7 orang terkonfirmasi positif covid-19.

"Ketujuh pasien covid-19 diketahui terpapar wabah corona itu setelah dilakukan rapid test antigen dan swab di RSUD Langsa," ujarnya. 

Baca juga: Update Covid-19 Aceh, Total Positif 11.045 Kasus, 78 Kasus Dalam Waktu 24 Jam Terakhir, 1 Meninggal

Saat ini, tambah M Husin, 7 pasien baru yang positif covid-19 tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah mereka dengan pengawasan tim covid-19 masing-masing.

Dengan demikian, terang M Husin, sekarang warga Langsa yang terkonfirmasi positif covid-19 melakukan isolasi mandiri sebanyak 23  orang.

"Sedangkan 4 pasien positif covid-19 lainnya masih tetap dirawat di ruang Pinere RSUD Langsa," papar Plt Kadiakominfo Langsa ini.  

Baca juga: Ketua PAN Banda Aceh Aminullah Usman Ingin Bersinergi dengan Partai Ummat

Diberitakan sebelumnya, kasus covid-19 di Kota Langsa, Kamis (29/4/2021) bertahan 20 orang, dan 4 orang diantaranya dirawat di RSUD Langsa.

Demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Muhammad Husin, kepada Serambinews.com. 

Menurut Plt Kadiskoninfo Langsa ini, selain 4 orang yang masih dirawat di Ruang Pinere RSUD Langsa, 16 pasien terkonfirmasi positif covid-19 lainnya tetap melakukan isolasi mandiri.

"Selama berapa pekan terakhir ini tren kasus positif covid-19 di daerah kita naik, bahkan pada Selasa (26/4/2021) satu orang pasien positif meninggal dunia," paparnya.

Baca juga: Hari Ini Bertambah 17 Warga Lhokseumawe Lagi yang Terpapar Covid-19

Untuk menghentikan penularan dan memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, masyarakat Kota Langsa diimbau agar menerapkan protokol kesehatan (protkes) sesuai anjuran pemerintah. 

"Dalam beraktivitas sehari-hari kita harus tetap patuh protkes dan menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak), serta menjauhkan kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi," tutupnya. 

"Selain itu, 1 pasien covid-19 juga dilaporkan meninggal pada Selasa (27/4/2021) saat dalam perawatan di Ruang Pinere RSUD Langsa," ujarnya.

M. Husin menambahkan, dengan adanya 1 pasien positif covid-19 yang meninggal itu, maka total sejak pandemi kasus kematian akibat wabah covid-19 di daerah ini sudah mencapai 20 orang. (*)

Baca juga: Rombak Kabinet, Mursil ‘Cuci Gudang’ Dinas PUPR dan BPKD Aceh Tamiang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved