Breaking News:

Disdik Banda Aceh Santuni Seribuan Pelajar Yatim Piatu

Seribuan pelajar, mulai dari SD hingga SMP yang berstatus yatim piatu yang ada di Kota Banda Aceh mendapat santunan

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Saminan, dan sejumlah pejabat lainnya, menyerahkan santunan kepada pelajar yatim piatu, di Aula Tekkomdik Disdikbud setempat, Jumat (30/4/2021). 

BANDA ACEH - Seribuan pelajar, mulai dari SD hingga SMP yang berstatus yatim piatu yang ada di Kota Banda Aceh mendapat santunan. Santunan yang diberikan menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah itu dikumpulkan dari para donatur Disdikbud, kepala sekolah, pengawas, guru, dan orang tua murid.

Penyerahan santunan secara simbolis kepada murid SD dan SMP se-Kota Banda Aceh itu dilakukan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, di Aula Tekkomdek Disdikbud setempat, Jumat (30/4/2021).

Pada kesempatan itu Wali Kota mengatakan, memeriahkan HUT ke-816 Kota Banda Aceh yang bertepatan dalam bulan Suci Ramadhan, dia mengajak seluruh SKPD/OPD untuk sama-sama memperhatikan anak yatim piatu di lingkungan masing-masing. “Anak yatim piatu itu adalah anak-anak yang dititipkan kepada kita umat Islam untuk menjaga dan memperhatikan. Mudah-mudahan dengan keberkatan anak yatim piatu ini, Banda Aceh cepat dipulihkan dari serangan Covid-19 ini. Kota Banda Aceh saat ini terus berbenah untuk memakmurkan warganya,” jelas Aminullah Usman.

Ke depan, kata Wali Kota, tanpa diminta setiap OPD terus meningkatkan kepeduliannya kepada anak yatim piatu dan fakir miskin yang ada di Banda Aceh. “Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh dan jajarannya, kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, pengawas sekolah, dan wali murid yang sudah menyumbangkan sebahagian hartanya untuk anak-anak yatim,” pungkas Aminullah.

Hal senada juga disampaikan Kepala Disdikbud Kota Banda Aceh, Dr Saminan MPd. Dikatakan kepedulian pihaknya terhadap anak-anak yatim piatu di bulan Ramadhan ini begitu besar. Itu bisa dilihat dari antusias para kepala sekolah, guru, staf, pengawas, dan orang tua, memberi santunan bagi anak-anak yatim piatu di SD dan SMP.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana yang juga Sekdis Dikbud Kota Banda Aceh,  Sulaiman Bakri SPd MPd menjelaskan, jumlah sumbangan yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp 166.066.500 dan 75 paket tas sekolah lengkap dengan isinya, serta 75 set meja belajar mini yang disumbangkan oleh Yayasan Fatih Indonesia. “Sumbangan tersebut disalurkan  kepada 1.469 orang pelajar yatim piatu jenjang SD dan SMP se-Kota Banda Aceh,” jelasnya.(aji)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved