Breaking News:

Berita Kutaraja

Ikatan Alumni Mahasiswa Aceh Malang Terbentuk, Erwandi Dipercaya Jadi Ketua

Melalui musyawarah bersama, terpilih pengurus inti guna mendata lebih lanjut alumni mahasiswa Aceh yang pernah belajar di Malang. 

For Serambinews.com
Alumni mahasiswa Aceh yang pernah menempuh pendidikan di Malang saat menggelar kegiatan silaturahmi dan buka bersama di Banda Aceh, Sabtu (1/5/2021). 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Alumni mahasiswa Aceh yang pernah menempuh pendidikan di Malang menggelar kegiatan silaturahmi dan buka bersama di Banda Aceh, Sabtu (2/5/2021).

Kegiatan itu diikuti oleh 50-an alumni dari berbagai angkatan sejak 1990-an sampai dengan saat ini, mereka yang kini sudah lintas profesi berkumpul.

Dari silaturahmi itu akhirnya para mahasiswa yang pernah mengenyam pendidikan di Malang, Jawa Timur ini mendeklarasikan pembentukan organisasi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Mahasiswa Aceh Malang.

Pembentukan organisasi ini bertujuan untuk membentuk persatuan bagi siapapun warga Aceh yang pernah menempuh pendidikan di Bumi Arema tersebut.

Melalui musyawarah bersama, terpilih pengurus inti guna mendata lebih lanjut alumni mahasiswa Aceh yang pernah belajar di Malang. 

Baca juga: 20 Komunitas di Lhokseumawe Kompak Turun ke Jalan Saat Hari Buruh, Bukan Demo tapi untuk Misi Ini

Baca juga: Garda Bangsa PKB Aceh Terdepan Dukung Muhaimin Iskandar Menjadi Presiden RI 2024

Baca juga: Jawab Kerinduan Penggemar, Ramlan Yahya Rilis Dua Lagu Terbaru, Hilang Tiada dan Jioh Meubeda

Sebagai Ketua dipercayakan kepada Erwandi S.Pi (alumni Universitas Brawijaya angkatan  90an), lalu Mairizal Zahdi S.P (alumni Universitas Brawijaya 96) sebagai sekretaris dan Dwi Chandra Pranata, S.Psi (Alumni UIN Malang 2016) sebagai bendahara.

Menurut Erwandi, organisasi ini nantinya bergerak dalam kegiatan sosial dan merangkul semua elemen alumni yang pernah berada di Bumi Arema. 

"Ini sejarah  bagi alumni mahasiswa Aceh yang pernah di Malang untuk bersama dan menjalin konsolidasi sesama alumni pernah di Malang,"  sebut Erwandi yang berprofesi ASN di Pemprov Aceh ini.

Pria yang kini menjabat Kasi Pelayanan dan Pengembangan Usaha Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh ini berharap silaturahmi antar alumni semakin erat.

Melalui kegiatan itu, disepakati tentang agenda halal bi halal alumni Malang yang akan diadakan setelah Idul Fitri mendatang. 

Baca juga: LIVE Streaming MotoGP Spanyol 2021 – Mental Oke, Marc Marquez Siap Beri Kejutan di Sirkuit Jerez

Baca juga: VIDEO - Isak Tangis Pecah Saat Momen Tabur Bunga dari Keluarga Awak KRI Nanggala-402

Baca juga: Arab Saudi Cegah Serangan Udara ke Jeddah, Diduga Diluncurkan Milisi Houthi dari Yaman

Ketua Pelaksana, Fakhrurrazi mengatakan, bahwa agenda tersebut merupakan wadah silaturahmi untuk merekatkan persaudaraan sesama alumni. 

"Kami mengundang seluruh alumni yang pernah kuliah di Malang baik S1, S2, S3 untuk berkumpul di acara halal bi halal tersebut," sebut Oji yang juga owner Bajee Polos Aceh.(*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved