Breaking News:

Berita Aceh Besar

Saat Istri Menteri Sandiaga Uno Borong Produk Kerajinan Aceh, Kagumi Karya Penenun Aceh

Nur Asia Uno, istri dari Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sepertinya tak mau menyia-nyiakan kunjungannya ke Aceh kali ini

FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati bersama Istri Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ny. Nur Asia Uno, mengunjungi Dekranasda Aceh Besar, Minggu (2/5/2021). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS. COM, BANDA ACEH - Nur Asia Uno, istri dari Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sepertinya tak mau menyia-nyiakan kunjungannya ke Aceh kali ini.

Minggu (2/5/2021), setelah menghadiri berbagai lawatannya di Aceh sejak tiba Sabtu kemarin, Nur Asia Uno menyempatkan diri berbelanja produk-produk kerajinan Aceh.

Didampingi Istri Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, Nur Asia Uno mengunjungi Sekretariat Dekranasda Aceh Besar, di Gampong Gani Kecamatan Inginjaya, Aceh Besar.

Dalam kunjungan itu, istri Sandiaga Uno tersebut membeli beberapa produk kerajinan khas Aceh.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Janji Aktifkan Lagi Jalur Penerbangan ke Sabang

Beberapa produk yang dibeli Nur Asia di antaranya adalah kain songket khas Aceh Besar, tudung saji berbahan rotan, bakul nasi dari anyaman bili, tas dan baju berbordir.

"Kerajinannya bagus. Motifnya juga dijahit dengan rapi," kata Nur Asia memberikan tanggapan spontannya.

Kain songket yang dibeli oleh Nur Asia itu ditenun oleh Ira Mutiara. Wanita muda yang usianya 28 tahun itu, diajarkan menenun oleh ibunya Darliana sekira dua tahun lalu.

Dalam satu unit kain ukuran 180x1 meter tersebut, Ira membutuhkan waktu 10 hari menenun.

Di kain berwarna hitam itu ia menenun motif bungong keupula bercampur pinto Aceh, dua ornament Aceh yang sering menjadi motif pada kerajinan tenun Aceh.

Baca juga: Sandiaga Uno Kunjungi Sejumlah Destinasi Wisata di Sabang

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved