Breaking News:

Berita Aceh Besar

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar Minta Sekolah Terapkan SPT

Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Eka Rizkina SPd, mengatakan, dunia pendidikan di Aceh Besar menjadi....

For Serambinews.com
Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina SPd. 

Laporan Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Eka Rizkina SPd, mengatakan, dunia pendidikan di Aceh Besar menjadi sorotan beberapa waktu ini.

Mulai dari kualitas pendidikan yang harus dibenahi juga perlu penerapan sekolah sistem pendidikan terpadu (SPT).

Seperti yang kita ketahui, Aceh Besar yang memiliki luas wilayah 2,969,00 kilometer dengan geografi wilayah yang sangat beragam serta masyarakatnya yang sangat majemuk.

Kekhasan suatu wilayah seharusnya berubah menjadi suatu inovasi bagi pemangku kebijakan dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar dalam memberi pelayanan prima untuk kemajuan pendidikan di Aceh Besar itu sendiri.

"Ada beberapa program unggulan di Aceh Besar yang selama ini sudah berjalan seperti sekolah Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) ternyata baru mencakup beberapa sekolah yang diunggulkan saja di Aceh Besar," ujar Eka Rizkina SPd kepada serambinews.com, Minggu (2/5/2021).

Kata Eka Rizkina SPd, sebagai legislatif pihaknya berharap agar sekolah SPT ini dapat terus bergulir ke sekolah-sekolah lainnya dari sekolah yang ada di dataran tinggi Aceh Besar sampai ke pesisir pantainya.

Tentunya pendidikan itu tidak terlepas dari mendidik siswa agar berakhlaqul karimah. Kualitas pendidikan harus juga menjadi yang pertama dan utama untuk terus ditingkatkan khususnya terhadap sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil seperti Pulo Aceh dan daerah lainnya di Aceh Besar.

Mereka di Fraksi PKS DPRK Aceh Besar berkomitmen bekerjasama untuk membantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar untuk secara bersama-sama membenahi kualitas pendidikan, SDM dan kesejahteraan guru honorer di kawasan terpencil.

"Pendidikan harus kita benahi mulai dari peserta didik hingga tenaga pendidik," ujar Eka Rizkina SPd.

Halaman
12
Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved