Breaking News:

Video

VIDEO Semaraknya Iftar Seuramoe Aceh of Victoria SAV di Melbourne Australia

Acara buka puasa bersama atau iftar ini berlangsung di warung IndoEats atau Warung Mawar, di 126 Watton st Werribe, Melbourne Australia

SERAMBINEWS.COM – Warga Aceh yang bermukim di Melbourne Australia, melaksanakan acara buka puasa bersama pada Sabtu Sabtu (1/5/2021).

Acara buka puasa bersama atau iftar ini berlangsung di warung IndoEats atau Warung Mawar, di 126 Watton st Werribe.

Warga Aceh yang bermukim di Melbourne bernaung di bawah payung Seuramoe Aceh of Victoria (SAV) yang didirikan dan terdaftar resmi di pemerintahan setempat pada tahun 2010.

Saat ini SAV dipimpin oleh Cut Kumala Hayati sebagai ketua dan Teuku Nanta di posisi Sekretaris.

Beberapa potongan video yang dikirim pengurus SAV, Ridwan, kepada Serambi On TV memperlihatkan kegiatan buka puasa bersama berlangsung semarak.

Ridwan mengatakan, warung IndoEats atau Warung Mawar yang menjadi lokasi buka puasa bersama itu adalah milik Sukmawardiana (Mawar), warga Aceh asal Lhokseumawe Lhokseumawe.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri sekitar 40 orang, dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh Tgk Israr Lc MA.

Sejumlah tokoh masyarakat Aceh di Melbourne turut hadir antara lain, Cut Kumala Hayati, Tgk Nanta, Tgk Israr Lc MA, Tgk Syahrial Yaya, Tgk Ridwan Amin, Qudwatin Nisak M.Pd, M.Ed, dan lain-lain.

Ridwan melalui pesan WhatsApp kepada Serambinews.com mengatakan, saat ini di Victoria Australia terdapat sekitar 15 kepala keluarga warga Aceh serta student yang sedang menempuh pendidikan S2 dan S3.

Seuramoe Aceh of Victoria secara rutin melakukan pengajian bulanan, kunjungan orang sakit/meninggal, perayaan Hari Besar Islam, bukber, serta terlibat aktif dalam kegiatan bersama komunitas Indonesia dan Australia.

Baca juga: Keuchik dan Tuha Peut Meutara Aceh Jaya Terlibat Konflik, Pencairan Dana Desa Terhambat

Baca juga: Arus Penumpang ke Simeulue Meningkat Drastis, Dominan Mahasiswa dan Warga Pulang Kampung

Editor: Habibi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved