Breaking News:

Berita Aceh Besar

Babinsa Koramil Darul Imarah Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai Gampong Leu Ue

Demi mewujudkan lingkungan bersih, aman dan nyaman Babinsa Koramil 11/Darul Imarah, Serda Syarwani bersama-sama Warga Gampong Leu...

For Serambinews.com
Babinsa Koramil 11/Darul Imarah, Serda Syarwani bersama-sama Warga Gampong Leu Ue, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, membersihkan sampah di sepanjang bantaran Sungai Leu Ue, Minggu (2/5/2021). 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR – Demi mewujudkan lingkungan bersih, aman dan nyaman Babinsa Koramil 11/Darul Imarah, Serda Syarwani bersama-sama Warga Gampong Leu Ue, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, membersihkan sampah di sepanjang bantaran sungai, Minggu,  (2/5/2021).

Babinsa Koramil 11/Darul Imarah, Serda Syarwani, kepada serambinews.com dalam rilisnya Senin (3/5/2021) mengatakan, kegiatan gotong royong  tersebut dilaksanakan guna membersihkan sampah yang ada di sepanjang bantaran sungai agar aliran air lebih lancar, apalagi beberapa hari ini sering dilanda hujan deras sehingga dapat memicu luapan air yang berpotensi banjir karena debit air yang tinggi.

Dengan adanya kegiatan ini aliran air semakin lancar karena sampah dan semak belukar serta sedimen tanah yang ada dibantaran sungai telah dibersihkan oleh warga yang langsung dipimpin oleh Babinsa.

Babinsa juga menghimbau kepada warga yang tinggal dibantaran sungai agar tidak membuang sampah ke sungai yang dapat menyumbat jalannya air ketika hujan turun,hal ini diperlukan kesadaran dan perhatian warga yang tinggal disekitar lingkungan tersebut," ujarnya.

Selain hal tersebut kegiatan gotong royong juga merupakan salah satu momentum dalam mewujudkan kebersamaan bermasyarakat di dalam kehidupan sehari-hari.

Kami mengharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali guna menjaga lingkungan tetap bersih,aman dan nyaman walaupun hujan datang.(*)

Baca juga: Sejarah Singkat Masjid dan Dayah Cot Jrat Kota Juang Bireuen yang belum Rampung

Baca juga: Usai Perombakan Kabinet, Giliran Kadis LH Aceh Tamiang Diganti, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM

Baca juga: Pria yang Todong Senjata ke Kurir Pengiriman Barang Ditangkap, Kesal Tiga Kali Order Sandal Salah

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved