Breaking News:

Harga Ikan di PPS Lampulo Turun

Harga berbagai jenis ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kutaradja Lampulo, Kota Banda Aceh, saat ini turun, dibandingkan pekan lalu

SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Suasana lelang ikan tongkol yang harganya sedang murah di PPS Kutaradja Lampulo, Banda Aceh, Minggu (18/10/2020). 

BANDA ACEH - Harga berbagai jenis ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kutaradja Lampulo, Kota Banda Aceh, saat ini turun, dibandingkan pekan lalu. Ikan tuna, dilelang dengan harga Rp 30.000/kg, sebelumnya Rp 40.000/kg.

“Harga lelang, berbagai jenis ikan turun, karena hasil tangkapan nelayan sedang banyak-banyaknya,” kata Abubakar, pedagang pengumpul ikan di PPS Kutaradja Lampulo, Minggu (2/5/2021).

Ikan tuna dilelang harga Rp 30.000/kg, sementara cakalang dilelang dengan harga Rp 20.000/kg, dari sebelumnya Rp 25.000/kg, layang dilelang 10.000/kg, dari sebelumnya Rp 12.000/kg.

Andi, pedagang ikan antar daerah mengatakan, saat ini tangkapan nelayan di Lampulo sangat banyak. Untuk mengumpulkan ikan satu mobil box pendingin dengan kapasitas 8-10 ton, cukup satu hari, besoknya sudah bisa jalan bergerak menuju luar Aceh.

Minggu ini, lanjut Andi, pihaknya menurunkan dua unit mobil box ikan ke PPS Kutaradja dengan kapasitas 8-10 ton. Kedua mobil box itu, pada hari Sabtu, sudah bergerak membawa ikan ke luar Aceh, menujuu Batam dan Riau. “Jenis ikan yang jual ke luar Aceh, semuanya hasil tangkapan nelayan Lampulo dan daerah lainnya di Aceh,” terangnya.(her)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved