Breaking News:

Berita Aceh Barat

Bupati Ingatkan Perusahaan untuk Bayar THR Buruh

Bupati Aceh Barat meminta kepada semua perusahaan yang ada di daerah tersebut untuk membayar THR para pekerjanya.

SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Amril Nuthihar, Juru Bicara Pemkab Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Bupati Aceh Barat meminta kepada semua perusahaan yang ada di daerah tersebut untuk membayar tunjangan Hari Raya ( THR ) kepada buruh masing-masing.

Permintaan tersebut berdasarkan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan RI tanggal 12 April 2021 yang dialamatkan kepada Gubernur di seluruh Indonesia dan Surat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas

Penduduk Aceh yang ditujukan kepada Kepala Dinas yang menangani Ketenagakerjaan Kabupaten kota.

“Semua perusahaan telah disurati Bupati Aceh Barat yang ditujukan kepada semua perusahaan guna memberikan THR kepada buruh masing-masing,” kata Juru Bicara Pemerintah Aceh Barat, Amril Nuthihar kepada Serambinews.com, Selasa (4/5/2021).

Disebutkan, bahwa THR keagamaan bagi pekerja atau buruh merupakan upah untuk memenuhi kebutuhan pekerja buruh dan keluarganya dalam merayakan hari raya yang merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha sesuai dengan peraturan Pemerintahan.

Ia menambahkan, bahwa THR keagamaan wajib diberikan paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan dan diberikan kepada buruh yang telah mempunyai masa kerja satu bulan secara terus menerus atau lebih.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved