Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Dinas Tenaga Kerja Aceh Selatan Buka Posko Pengaduan THR

Untuk mempermudah karyawan mendapatkan hak mereka, dinas transmigrasi dan tenaga membuka posko pengaduan dan informasi di Dinas Transmigrasi dan...

For Serambinews.com
Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Selatan, Masriadi SSTP MSi. 

Untuk mempermudah karyawan mendapatkan hak mereka, dinas transmigrasi dan tenaga membuka posko pengaduan dan informasi di Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja setempat.

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Selatan melakukan pengawasan terhadap perusahaan yang tidak memberikan tunjangan hari raya (THR).

Untuk mempermudah karyawan mendapatkan hak mereka, dinas transmigrasi dan tenaga membuka posko pengaduan dan informasi di Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja setempat.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Selatan, Masriadi SSTP MSi kepada wartawan, Selasa (4/5/2021) mengatakan, bahwa tujuan dibukanya posko pengaduan THR guna memberikan pelayanan informasi, konsultasi, dan pengaduan atas pembayaran THR tahun 2021.

“Pembayaran THR berdasar PP Nomor 36 tahun 2021 tentang pengupahan dan Permenaker Nomor 6 tahun 2016 tentang THR keagamaan bagi para pekerja, buruh,” kata Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Selatan, Masriadi SSTP MSi.

Lebih lanjut, Masriadi mengatakan, berdasarkan surat edaran Menteri Ketenagakerjaan tentang pelaksanaan pemberian THR karyawan tahun 2021 bagi pekerja, buruh, perusahaan wajib membayarkannya dengan batas waktu h-7 lebaran.

”Bagi masyarakat yang memang tidak memiliki serikat pekerja atau buruh, dapat menyampaikan aspirasi atau pengaduan agar Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja dapat menindaklanjuti persoalan tersebut,” paparnya.

Baca juga: 3 Mobil Terlibat Tabrakan di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Bayeun Aceh Timur, Begini Kronologinya

Disamping membuka Posko, lanjut Masriadi, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Selatan terus melakukan pengawasan terhadap badan usaha besar maupun kecil dan monitoring ke beberapa badan usaha yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

“Kita juga telah menemukan beberapa persoalan yang beberapa hari ini kita akan melakukan pendekatan secara persuasif, agar kewajiban mereka terhadap pekerja dapat dipenuhi,” pungkasnya. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved