Breaking News:

Gubernur Terima Kunjungan Pimpinan MPU Aceh

Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, menerima kunjungan silaturahmi jajaran pimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh

FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH
Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, didampingi Asisten I Sekda Aceh, Dr Jafar MHum, serta para SKPA terkait berbicara dalam pertemuan silaturahmi dengan Pimpinan MPU Aceh, di Meuligoe Gubernur, Senin (3/5/2021). 

BANDA ACEH  - Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, menerima kunjungan silaturahmi jajaran pimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh di Meuligoe Gubernur, Senin (3/5/2021).

Pertemuan itu menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, dan menjaga jarak, agar terhindar dari penularan Covid-19.

Turut hadir sejumlah Kepala SKPA seperti Asisten I Setda Aceh, Kadis Syariat Islam, Kadis Kesehatan, Sekretaris MPU, Kadis Pendidikan Dayah, Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabag Humas Setda Aceh, serta Juru Bicara Covid-19. Sedangkan dari MPU hadir Wakil Ketua I, Tgk H Faisal Ali, Wakil Ketua II, Tgk Muhibbuthabari, dan Wakil Ketua III, Tgk H Hasbi Albayuni.

Dalam pertemuan itu Tgk Faisal Ali, menyampaikan beberapa masalah terkait penerapan Syariat Islam yang sedang dihadapi saat ini. Menurutnya, ada ketimpangan antara hukum dan praktik penerapan syariah yang tidak sebanding. Sehingga, praktik kemungkaran di Bumi Serambi Mekah ini kian marak. Salah satunya, game Higgs Domino.

"Terkait game chip yang sudah merajalela ini harus ada tindakan nyata dari kita semua, bukan hanya untuk anak muda namun sudah merambah pada kasus KDRT, ini sudah masuk ranah ubudiya. Jadi, kita harus tindak tegas untuk selamatkan generasi Aceh dari efek negatif domino," ujar pria yang akrab disapa Lem Faisal itu.

Ia juga mengapresiasi Pemerintah Aceh yang serius dalam mempertahankan akidah umat di perbatasan. Namun, demikian kata Lem Faisal, butuh penambahan jumlah dai untuk memperkuat akidah masyarakat di perbatasan. Untuk memperkuat penerapan syariat Islam di seluruh Aceh, tambah Lem Faisal, diperlukan peran aktif dari semua bupati/wali kota.

Menyikapi hal itu, Gubernur menegaskan, sejak awal maraknya game PUBG, Pemerintah Aceh sudah melarang permainan tersebut, serta game tersebut dikategorikan haram dan sudah difatwakan. Sama halnya dengan game Higgs Domino yang malah jatuh pada jurang perjudian online. 

Terkait dai perbatasan, kata Nova, nantinya Pemerintah Aceh akan membantu membangun rumah dinas bagi para dai perbatasan secara berkala. "Bulan depan Insya Allah akan kita usahakan rumah untuk da'i perbatasan agar segera mulai di bangun," ujar Nova seperti disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, kepada Serambi, tadi malam. Saat ini, tambahnya, Pemerintah Aceh juga sedang konsen terhadap kasus penyalahgunaan narkoba. (jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved